SOLOPOS.COM - Tukul Arwana. (Instagram/@tukul.arwanaofficial)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis kali ini datang dari Tukul Arwana yang sudah mendapatkan sejumlah kemajuan setelah rutin menjalani fisioterapi. Sebagaimana diketahui pria bernama panjang Tukul Riyanto itu kini menjalani dua macam fisioterapi yaitu di rumah dan di klinik.

Lantas kemajuan apa sajakah yang diperoleh Tukul Arwana setelah rutin menjalani fisioterapi? Menurut manajernya, Rizky Kimon, ada beberapa progress yang terlihat, salah satunya adalah sudah bisa duduk. Padahal dulu, presenter Empat Mata itu hanya dapat berbaring.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski ada beberapa kemajuan yang diperoleh Tukul Arwana berat rutin fisioterapi, namun masih ada anggota gerak lainnya yang belum maksimal. Misalnya saja pemeran Cinlok itu masih belum dapat berbicara.

Baca Juga: Bukan Olahraga, Tukul Arwana Sedang Jalani Fisioterapi Robotik

“Untuk kemajuan, untuk saat ini Alhamdulillah berangsur membaik berkat fisioterapi setiap hari, fisioterapi di klinik seminggu 3 kali. Alhamdulillah itu sangat berpengaruh,” paparnya seperti dikutip dari kanal Youtube Insert Informasi Selebriti berjudul Tak Tega! Manager Tukul Buka Suara, Tubuh Tukul Arwana Makin Kurus & Tak Bisa Bicara-Insert pada Rabu (12/1/2022).

Lebih lanjut Rizky Kimon menjelaskan sejumlah kemajuan yang diperoleh Tukul Arwana berkat fisioterapi. Selain sudah bisa duduk, sang komedian sekarang juga sudah mulai bisa mengunyah makanannya sendiri. “Progresnya sekarang sudah mulai mengunyah. Sekarang dia sudah bisa makan pakai nasi dan sayur. Sudah bisa mengunyah, sudah enggak [makan] pakai selang lagi kayak dulu,” paparnya.

Baca Juga: Ini yang Dipikirkan Anak Saat Kali Pertama Lihat Tukul Kena Stroke

Namun untuk kemampuan bicara memang belum optimal. Karena sang komedian senior itu masih belum bisa bicara. Saat berkomunikasi, dia memakai bahasa isyarat. “Memang untuk bicara masih belum optimal. Tapi mungkin nanti ditunjang dengan terapi wicara Insya Allah Mas Tukul cepat pulih. Selama ini komunikasi masih pakai bahasa isyarat misal jempol untuk oke. Mengangguk. Namun untuk pemahaman berangsur membaik,” paparnya.

Ada dua jenis fisioterapi yang harus dijalani komedian berusia 58 tahun itu yaitu di rumah dan di klinik.  “Untuk pengobatan fisioterapi yang ke  rumah itu setiap hari. Lalu yang klinik itu fisioterapi rorbotik jadwalnya Senin Rabu Jumat. Fisioterapi robotik itu kurang lebih itu mulai Desember awal, mulai dijalankan sama Tukul,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya