SOLOPOS.COM - Dandim 0735/Solo, Letkol (Inf) Devy Kristiono, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Siti Saudah, warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo penerima bantuan rehab rumah. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Korem 074/Warastratama melakukan bedah rumah tidak layak huni milik Siti Saudah, warga Kampung Mangkuyudan RT 002/RW 001 Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo. Kegiatan ini sebagai wujud Korem membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan mewujudkan rumah layak huni.

Bedah rumah tersebut dilaksanakan mulai 21 Februari 2023 lalu dan diresmikan pada Selasa (21/3/2023). Dandim 0735/Solo, Letkol (Inf) Devy Kristiono mewakili Danrem 074/Warastrama, Kolonel (Inf) Anan Nurakhman, menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada Siti Saudah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Devy mengatakan bantuan bedah rumah ini bantuan dari Danrem dengan harapan warga tidak mampu bisa memiliki rumah yang bagus, bersih, serta layak ditempati. “Melalui bantuan rehab RTLH Korem 074/Warastratama ini, keluarga yang rumahnya direhab bisa hidup dengan tenang dan nyaman serta makin meningkat kesejahteraannya,” tuturnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Dandim melanjutkan, kegiatan bakti sosial ini juga diharapkan bisa meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat.  Sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional.

Lebih jauh Dandim mengatakan Siti Saudah dipilih sebagai penerima bantuan karena layak mendapatkannya. Selain statusnya janda, Siti Saudah pun tak memiliki penghasilan tetap, rumahnya pun sangat tidak layak huni.

“Semoga nenek Siti Saudah semakin betah dan nyaman tinggal di rumah barunya, semakin sehat dan dapat menikmati masa senjanya dengan baik, ” kata Dandim.

Tampak raut wajah gembira campur terharu  Siti Saudah yang telah menerima hasil rehab rumahnya. Dulunya rumahnya kalau hujan selalu bocor, lantainya juga belum dikeramik. Setelah direhab kondisinya jauh berbeda. Selain lebih layak dihuni, rumah Saudah terlihat lebih megah.

” Terima kasih pak TNI, sekarang rumah saya menjadi bagus, nyaman. Kalau hujan tidak bocor lagi.” ungkap wanita sepuh itu.

Selain melakukan peresmian, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan paket sembako  kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Kelurahan Purwosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya