SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo mengirimkan berkas sekitar 850 tenaga honorer di Kota Solo yang termasuk dalam kategori II ke pemerintah pusat, Rabu (22/12).

Berkas-berkas tersebut dikirim setelah dilakukan verifikasi oleh BKD dan Inspektorat dan dinyatakan memenuhi syarat. “Berkasnya kami kirimkan malam ini. Hasil dari hasil verifikasi awal jumlah tenaga honorer ada tambahan sekitar 30 orang dari data tahun 2005 yang tercatat sekitar 828 orang. Namun ada yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 19 orang dan beberapa di antaranya sudah melengkapi berkas. Berkas-berkas yang telah dilengkapi dan dinyatakan memenuhi syarat segera dikirim,” ujar Kepala BKD Kota Solo, Etty Retnowati, ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Rabu (22/12).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Namun Etty menyatakan pihaknya belum dapat memastikan nasib tenaga honorer yang diupah dari non-APBN/APBD tersebut mengingat hingga kini belum ada kebijakan atau aturan baru dari pemerintah pusat terkait pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). “Kami juga belum tahu apa yang nanti menjadi kebijakan pemerintah pusat, yang jelas saat ini pendataan tenaga honorer tersebut sudah selesai dan berkas kami kirim. Kita tunggu saja langkah pusat nanti seperti apa,” imbuh Etty.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya