SOLOPOS.COM - Laudya Cynthia Bella (Instagram @laudyacynthiabella)

Berkas-berkas syarat pernikahan Laudya dan Engku Emran dinyatakan lengkap.

Solopos.com, JAKARTA – Berkas persyaratan pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran dinyatakan lengkap oleh pihak Kantor Urusan Agama Jagakarsa, Jakarta Selatan. Keduanya pun semakin dekat dengan pernikahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, ketika media menanyakan perihal tanggal pernikahan Bella yang dilangsungkan di Malaysia pada September mendatang, pihak KUA tidak bisa menjawabnya. Pihak KUA pun enggan berkomentar lantaran itu bukan merupakan kapasitasnya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Itu bukan kapasitas kami untuk menjawabnya dan tidak ada keterangan informasi yang tercantum tanggal bulan pernikahanya,” tutur H Didi Ruhaedi AR selaku Kepala KUA saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2017).

Selain itu, Didi juga menambahkan bahwa pihak KUA hanya sekadar meloloskan kelengkapan berkas dari pernikahan Bella dan Engku Emran. Namun jika ditanya soal tanggal pernikahan, itu merupakan kewenangan dari pihak Bella sendiri.

“Kami hanya meloloskan apa yang bersangkutan, tidak ada halangan untuk melangsungkan pernikahan,” tambahnya.

Sementara itu, ketika disinggung soal mahar yang tercantum dalam surat persyaratan pernikahan, kembali pihak KUA juga tidak dapat menyebutkannya. Pihak KUA pun kembali menepis bahwa hal tersebut berdasarkan dari keterangan pasangan itu.

Dalam pernikahan ini, pihak KUA hanya sebagai pihak yang memeriksa soal data-data baik dari pihak Bella dan Engku Emran.

“Tidak ada ketentuan kapan akan dilangsungkan kemudian mahar yang ditentukan berapa jumlahnya. Kami hanya merekomendasikan bahwa yang bersangkutan akan melangsungkan pernikahan dengan calon suami yg datanya jelas,” imbuhnya.

Kendati demikian, Bella sendiri memang sudah buka suara soal rencana pernikahannya yang diadakan pada September mendatang di Malaysia. Untuk urusan tanggal Bella masih merahasiakannya dari para awak media. Tetapi personel dari BBB ini meminta doanya agar pernikahannya dengan pengusaha asal negeri Jiran itu lancar.

“Doain ya, Benar InsyaAllah (di Malaysia) doain saja. Saya enggak bisa ngomong panjang lebar, karena yang nama jodoh kan sebelum di meja ijab itu belum jodoh ya, jadi doain semoga semuanya berjalan dengan lancar, diberi keberkahan,” tutup Laudya Cynthia Bella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya