SOLOPOS.COM - Penjual nasi goreng di Wonosobo mirip dengan Anies Baswedan (Twitter/@MurtadhaOne1).

Solopos.com, SOLO — Penjual nasi goreng mirip Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jl. Ahmad Yani, Wonosobo, Jawa Tengah (Jateng), Wasrafin viral di media sosial.

Saking viralnya mirip Anies Baswedan, Warung Nasi Goreng Bentumen, miliknya diserbu pembeli. Menurut Wasrafin, rata-rata pembeli ingin membuktikan sendiri apakah benar dia mirip Anies Baswedan atau tidak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polresta Solo Ungkap Modus Baru, Kirim Ganja Lewat Jasa Pengiriman Barang

“[jualannya] Melebihi target yang biasanya. Dikarenakan banyak pelanggannya yang ingin membuktikan dan ingin selfie [swafoto],” ujar Wasrafin dalam video yang ditayangkan Detik.com, Kamis (5/3/2020).

Semenjak Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama Presiden Jokowi, banyak orang yang menyadari kemiripannya dengan mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Sejak menjabat Menteri Pendidikan, dibisiki pelanggan agak-agak mirip gitu. Setelah itu sampai sekarang benar menjadi viral kalau saya benar mirip dengan beliau Bapak Gubernur Anies Baswedan yang terhormat,” lanjutnya.

Sesak Nafas Usai Umrah, Warga Sukoharjo Negatif Virus Corona

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, di media sosial Twitter viral video Wasrafin sedang memasak nasi goreng yang diunggah oleh pengguna akun @MurtadhaOne1. Karena terlalu mirip dengan Anies Baswedan, perekam video sempat mengira Wasrafin masih ada hubungan saudara dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Sekarang kita di nasi goreng Bentumen, Wonosobo. Kebetulan ini yang jual keponakan Anies sepupunya anies Baswedan sorry-sorry, gabenernya Jakarta. Namanya siapa pak? “Wasrafin”, memang mirip ya pak [sama Anies Baswedan],” ucap perekam video.

Komentar Netizen

Kemiripan Wasrafin dengan Anies Baswedan ini juga mendapat komentar oleh netizen di media sosial Twitter. Pengguna akun @yahyarr993 menilai Anies Baswedan dan Wasrafin ini sedang tukar profesi.

Kecelakaan Maut Sukoharjo: Mobil Tabrak Motor di Bulakrejo, 1 Nyawa Melayang

“Profesi yang tertukar. Wantoa lebih pas dan sesuai kapasitas bila menggantikn bpk ini,” ucapnya.

Komentar lucu lainnya juga muncul dari netizen pengguna akun @DiengAdventure.

Pak anis lagi di luru [pak Anies sedang di cari] wong jakarta gegara banjir, malah jualan nasgor,” tambah pengelola akun @DiengAdventure.

Antisipasi Corona, RSUD Pandan Arang Boyolali Siapkan Tim Khusus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya