SOLOPOS.COM - Warga mendatangi lokasi dua orang warga yang tertabrak KA Barang di KM 42+5/6 jalur kereta antara Kradenan-Sulursari, Sabtu (17/7/2021).(Tangkapan layar)

Solopos.com, PURWODADI – Berjemur disarankan di masa pandemi Covid-19, namun jika itu dilakukan di dekat rel tentu berbahaya, dan bisa seperti dua orang lanjut usia di Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan yang meninggal terserempet KA barang.

Warga yang tertabrak kereta api tersebut, Rakiman, 60, dan Suparman, 66. Keduanya merupakan warga Dusun Jembar, Desa Tlogotirto, Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan. Mereka terabrak KA barang di KM 42+5/6 jalur kereta antara Kradenan-Sulursari, Sabtu (17/7/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan peristiwa nahas tersebut terjadi sekira pukul 08.45 WIB. KA barang mengangkut peti kemas dengan rangkaian 30 gerbong melaju dari arah barat ke timur tujuan Kalimas, Surabaya.

Baca juga: Gegara Korsleting Listrik, 4 Rumah di Ringinpitu Ludes Terbakar

Rakiman dan Suparman yang sedang berjermur, diduga tidak mengetahui bakal ada kereta api melintas di lokasi tersebut. Sehingga ketika KA barang tiba-tiba datang, keduanya tidak bisa mengindar dan meninggal terserempet KA.

Manager Humas KAI Daop IV, Krisbiyantoro mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi tersebut secara langsung oleh masinis KA Barang 2524 lokomotif CC 2061351.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan petugas Stasiun Kradenan dan Stasiun Sulursari. KA berhenti di Stasiun Sulur untuk melakukan pemeriksaan rangkaian kereta api,” kata Krisbiyantoro.

Baca juga: Kaget Didatangi Kapolres, Begini Nasib PKL Di Purwodadi

Meninggal Terserempet KA Barang

Kapolsek Gabus, Iptu Sunarto, mengatakan setelah mendapat informasi dari petugas di Stasiun Sulursari, polisi langsung menuju ke lokasi kejadian. Kedua korban ditemukan dalam kondisi luka parah. Korban Suparmin ditemukan di sebelah utara jalur rel kereta api. Sedangkan Rakiman ditemukan di selokan air sebelah utara. Jenazah korban kemudian diserahkan ke keluarga.

“Keterangan warga, kedua korban semula mengobrol di pinggir rel seusai dari sawah sebelum terserempet KA Barang. Biasanya setelah dari sawah, mereka berjemur dan mengobrol di pinggir rel,” jelas Iptu Sunarto.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas, khususnya di areal persawahan dekat rel kereta api harus berhati-hati dan waspada. “Apalagi rel kereta api saat ini dibuat double track. Sehingga diharapkan tidak terjadi insiden serupa,” imbau Iptu Sunarto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya