SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto –– Presiden AS Barack Obama tampak fasih mengucapkan kalimat bahasa Indonesia. Saat mengawali pernyataannya, SBY mengucapkan ‘selamat pagi’ dan saat mengakhiri sesi bertemu wartawan, dia menyatakan ‘terima kasih’.

“Hello everybody. Selamat pagi,” kata Obama mengawali pernyataannya saat bertemu wartawan di sela-sela breakfast meeting dengan Presiden SBY. Pertemuan keduanya berlangsung di sebuah ruangan di Gedung Metro Toronto Convention Centre (MTCC), Toronto, Kanada, Minggu (27/6) pukul 08.20 hingga 08.50 waktu Toronto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Presiden Obama didampingi sejumlah pejabat AS, antara lain James John, National Security Adviser AS. Sedangkan Presiden SBY didampingi Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menlu Marty Natalegawa, dan Jubir Kepresidenan yang juga calon Dubes RI di AS, Dino Patti Djalal.

Pertemuan kedua pemimpin negara itu berlangsung santai. Saat memberikan pernyataan kepada wartawan, Obama berbicara terlebih dulu sekitar 2 menit. Setelah itu, Obama mempersilakan SBY dan SBY memberikan pernyataan sekitar 1 menit.

Obama berharap hubungan Indonesia dan AS bisa semakin baik. Hal yang sama juga diharapkan oleh Presiden SBY.
Presiden Obama Kembali Berjanji Datang ke Indonesia.

Kepada wartawan di sela-sela acara sarapan itu, Obama meminta maaf belum bisa datang ke Indonesia dan berjanji untuk berkunjung ke Indonesia di lain waktu.

Presiden Obama didampingi sejumlah pejabat AS, antara lain James John, National Security Adviser AS. Sedangkan Presiden SBY didampingi Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menlu Marty Natalegawa, dan Jubir Kepresidenan yang juga calon Dubes RI di AS, Dino Patti Djalal. Pertemuan bilateral itu berlangsung sejak pukul 08.20 waktu Toronto atau pukul 19.20 WIB.

Dalam pertemuan itu, Obama telah menyatakan kepada Presiden SBY bahwa hingga saat ini belum bisa berkunjung ke Indonesia. “Karena adanya krisis di dalam negeri, saya belum bisa berkunjung ke Indonesia. Tapi, saya berjanji tetap akan berkunjung ke sana,” ujar dia.

Wartawan hanya diberi kesempatan untuk meliput pertemuan kedua pimpinan negara itu hanya sekitar 3 menit. Obama memberikan pernyataan sekitar 2 menit dan SBY memberikan pernyataan sekitar 1 menit.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya