SOLOPOS.COM - PNS Pemkot Malang mengikuti apel pagi dengan seragam putih-hitam di halaman Balai Kota Malang, Kamis (7/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Endang Sukarelawati)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini datang dari protes Rudy soal seragam PNS.

Solopos.com, SOLO – Setelah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menolak seragam baru putih hitam ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), giliran Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo menolak seragam tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Rudy sapaan akrabnya, aturan seragam baru putih hitam dinilai tak sejalan dengan arah kebijakan Pemerintah Pusat untuk mengangkat ekonomi kerakyatan.

Rudy mengatakan penolakan itu atas pertimbangan untuk menyelamatkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), khususnya yang memproduksi kain batik. Bahan baku untuk seragam tersebut dibeli dari para pengrajin batik dan lurik di sejumlah daerah. Kebijakan tersebut dinilai positif karena mampu menghidupkan industri UMKM.

Pernyataan Rudy ini menjadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Senin (22/2/2016). Selain berita ini, video uji coba ponsel Iphone yang dijepit gear dan rantai motor hingga kasus pencabulan Saipul Jamil.

Inilah daftar berita terpopuler Solopos.com hari ini,;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya