SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi bantaran Kali Anyar di Kampung Cinderejo Lor RT 001/RW 005 Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Minggu (16/10/2016 pagi. (Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini mengenai reuni Jokowi dengan temannya di Kali Anyar Solo.

Solopos.com, SOLO —  Di sela Minggu (16/10/2016) yang sibuk, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menyempatkan diri napak tilas di kampung tempat tinggalnya di masa kecil, Cinderejo Lor RT 001/RW 005. Di sana, ada seseorang yang ternyata masih ada di ingatan Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masih mengenakan celana training berwarna hitam dan kaus serta jaket berwarna putih yang sebelumnya digunakan untuk berjalan kaki di car free day Jl. Slamet Riyadi, Jokowi bersemangat membawa rombongan berjalan menyusuri gang kecil dan tepi Kali Anyar tempat dia bermain.

Sesaat sebelum mengakhiri kunjungannya, Jokowi mencari dua teman masa kecilnya. “Tadi saya lihat ada dua orang tetangga saya di sini. Mana tadi Pak Bandi?” tanyanya sembari melemparkan pandang ke sekeliling.

Bandi, 59, yang berdiri di samping mobil sedan berwarna hitam Mercedes Benz bernomor polisi B 1190 RFS yang ditumpangi Jokowi, lantas segera merapat. Dari dalam mobil, Presiden menjabat tangan dan menyerahkan kaus berwarna abu-abu sebagai kenang-kenangan buat teman lamanya.

Kisah reuni Jokowi di Solo ini menjadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Senin (17/10/2016). Berita terpopuler lainnya, bocah SMP-SMK yang melempar batu di jalan Wonogiri-Purwantoro menantang polisi, penumpang meninggal di pesawat Garuda Indonesia, kisah tragis ABG cantik gantung diri, dan Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP. Simak berita terpopuler Solopos.com, Senin (17/10/2016):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya