SOLOPOS.COM - PR Matematika Anak SD yang Heboh di Facebook (facebook.com)

Solopos.com, SOLO – Tugas Matematika Anak SD bisa jadi berita menghebohkan awal pekan ini. Trending sosmed ini jadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Selasa (23/9/2014).

Diberitakan Seorang pemilik akun Facebook, Muhammad Erfas Maulana menceritakan pengalamannya ketika mengajari sang adik menjawab soal matematika. Erfas menyebut terjadi kesalahan saat sang guru mengajari adiknya menjawab soal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Mulai lah saya mengajarkan adek saya cara perkalian yang menurut saya lebih mudah dipahami oleh anak kelas 2 SD, 4+4+4+4+4+4 = 4 x 6 = 24, dengan alasan empatnya ada enam kali. Saat itu saya tidak berpikir posisi angka 4 dan 6, toh hasilnya sama saja, toh soalnya “=….x….=”.”

Namun, Erfas justru terkejut setelah mendapati adiknya mengatakan nilai yang didapat hanya 20. Adiknya mengatakan cara yang diajarkan Erfas salah.

“Saya lihat kembali pekerjaanya. Ternyata yang membuat dia disalahkan adalah karena posisi angka 4 dan 6 terbalik. jawaban yang benar cuma 8×8 dan 4×4, mau dibolak-balik pun sama aja. Saya yakin kalo salah satu angka di soal 8×8 dan 4×4 diganti, adek saya bakal dapat nilai 0. hehehe,” sebutnya.

Postingan Erfas ini lantas banyak dibagikan dan dikomentari. Tercatat hingga Senin (22/9/2014) siang, ada 6.664 akun yang membagikan soal ini. Foto juga dikomentari sebanyak 114 kali.

Selain berita ini, ada pula kisah unik gelandangan New York yang bisa bercinta dengan banyak wanita, kronologi penembakan TNI AD hingga synopsis Jodha Akbar. Simak daftar berita terpopuler, berikut;

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya