SOLOPOS.COM - Pasien Covid-19 berinisial P, 54, asal Banyu Temumpang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY, meninggal dunia saat antre di depan IGD RSUP dr Sardjito, Selasa (13/7/2021). (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Kisah tragis pasien Covid-19 berinisial P, 54, asal Banyu Temumpang, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY, meninggal dunia saat antre untuk mendapatkan pelayanan di IGD RSUP dr Sardjito Jogja, Selasa (13/7/2021), menjadi berita terpopuler Solopos.com, Kamis (15/7/2021).

Berita terpopuler itu mengulas Carik Bangunjiwo, Sukarman, membenarkan perihal meninggalnya warga Banyu Temumpang yang merupakan pasien Covid-19 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Benar. Kejadian kemarin. Kemarin pagi, kami antarkan pasien dengan ambulans ke RSUP Dr Sardjito. Di sana yang bersangkutan sudah terdaftar dan tengah mengantre di kursi depan IGD untuk mendapatkan pelayanan. Ambulans pun pulang. Namun, tidak berselang lama. Siang harinya, kami dikabari keluarga, pasien tersebut meninggal dunia,” kata Sukarman, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Solopos Hari Ini: Asrama Donohudan Jadi RS Darurat

Ekspedisi Mudik 2024

Mendengar kabar tersebut, Sukarman bersama dengan tim ambulans mendatangi RSUP Dr Sardjito untuk menjemput jenazah P. Pihak rumah sakit kemudian mengurusi jenazah dan memasukkannya ke peti. Kemudian tim ambulans membawa jenazah pasien untuk dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Kami sendiri baru bisa memakamkan malam setelah magrib. Karena harus menunggu proses yang harus dilalui di rumah sakit. Kami makamkan dengan protokol kesehatan,” jelas Sukarman.

Punya Riwayat Komorbid

Menurut Sukarman, P memiliki riwayat sakit napas sebelum dinyatakan positif dan meninggal saat mengantre di RSUP Dr Sardjito.

“Dia punya riwayat komorbid. Sesak napas,” tandasnya.

Selain ulasan tentang pasien Covid-19 meninggal saat mengantre di IGD, kabar lain soal Kades Jenar Sragen pasang baliho memaki-maki pejabat, video syur Gisel, viral nikah di bus, hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka positif corona juga masuk daftar 10 berita terpopuler pagi ini.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Kamis pagi:

Miris, Pasien Covid-19 Meninggal Saat Antre di IGD RSUP Dr Sardjito

Tak Percaya Covid-19, Kades Jenar Sragen Pasang Baliho Memaki Pejabat

Gisel Ngaku Jadi Orang Pertama Sebar Video Mesum Bareng Nobu

Viral Nikah di Bus Efek PPKM Darurat Ternyata Pengantinnya dari Boyolali dan Klaten

Mendeteksi 3 Gejala Covid-19

Menko Luhut Ingin Jadwal Kerja Buruh Diubah Jadi 15 Hari/Bulan

Fakta Baru Video Syur Gisel dan Nobu: Mereka Berhubungan Intim Lebih dari 5 Kali

Cerita Achmad Zaky Calon Triliuner Muda Asal Sragen: Bangkrut Jualan Mi Ayam – Sukses Rintis Bukalapak

Gibran Wali Kota Solo Positif Covid-19

Ada Banyak Formasi CPNS Pemprov Jateng yang Masih Kosong Peminat, Ini Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya