SOLOPOS.COM - PKL Intan yang ada di Malioboro menerapkan harga yang berbeda antara di menu dan nota (dok. Facebook Kawasan Malioboro Upt Alt)

Kabar lesehan di Malioboro yang ditutup paksa dan harga nasi liwet Bu Wongso Lemu menjadi berita terpopuler Solopos.com Kamis (29/6/2017).

Solopos.com, SOLO — UPT Malioboro Jogja menutup sebuah warung lesehan di kawasan Malioboro karena mematok harga yang tidak wajar kepada wisatawan. Penutupan paksa akan dilakukan kepada warung lainnya jika terbukti melakukan hal yang sama karena dinilai mencoreng citra pariwisata di Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam nota pembelian kuliner lesehan Malioboro yang beredar di Medsos, terlihat tiga porsi bebek goreng sebesar Rp96.000, ayam goreng empat porsi Rp120.000, gudeg ayam dua porsi Rp90.000, nasi putih tujuh porsi Rp80.000, segelas lemon tea Rp9.000, dua gelas es jeruk Rp18.000 dan empat gelas teh panas Rp32.000.

Di Solo, pemilik akun Facebook Sapto Harjono menceritakan pengalamannya membayar makanan dengan harga fantastis di dinding grup Facebook Info Wong Solo, Selasa (27/6/2017). Sapto mengaku sempat makan di warung nasi liwet Bu Wongso Lemu, Keprabon, Banjarsari, Solo, dan sangat terkejut saat membayar makanan yang telah disantap. Sebab, harga makanan di warung kuliner legendaris yang dipesan di luar dugaannya.

Lur piye pendapatmu muk madang sego liwet nang bu Wongso Lemu Keprabon iso entek 365 rb (3 nasi liwet 70rb, 1 nasi liwet komplit dada 30rb, 1 nasi liwet suwiran ayam 15rb, 1 es kelengkeng 20rb, nambah nasi liwet komplit paha 35rb, tambah 2 uritan 30rb, keterangan luwih lanjut difoto wae bon-ne. Isin rame, tp sesuk bakal lapor nang Dinas Pariwisata,” tulis Sapto Harjono.

Kedua berita ini menjadi berita terpouler Solopos.com, Kamis (29/6/2017). Apa saja berita populer Solopos.com, edisi Kamis 29 Juni 2017? Simak 10 tautannya di bawah ini:

TRENDING SOSMED: Patok Harga Tak Wajar, Lesehan di Malioboro Ini Ditutup Paksa
Bayar Rp365.000 di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, Warganet Ini Kaget
Obama Kaget soal Kunto Bimo Borobudur
Ini Teks Ceramah Salat Id di Gunungkidul soal Penistaan Agama
Catatan Peristiwa Dunia Hari Ini, 28 Juni
INSTAGRAM ARTIS: Diundang Jackie Chan, Iko Uwais Bikin Iri
INSTAGRAM ARTIS: Kurus dan Gondrong, Foto Lawas Pandji Pragiwaksono Mirip ….
LIGA INGGRIS: Ozil dan Sanchez Bertahan di Arsenal Asalkan Digaji Rp5,1 M Sepekan
Sniper Yonif 400/BR Ikut Beraksi Mengamankan Obama di Jogja
Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Terorisme Dikritik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya