SOLOPOS.COM - Joko Widodo dan Prabowo Subianto (JIBI/Antara/dok)

Solopos.com, SOLO – Debat capres 2014, Prabowo vs Jokowi, berlangsung Minggu (22/6/2014) malam. Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bidang kajian politik luar negeri dan pertahanan M. Haripin menyatakan gagasan yang disampaikan capres Joko Widodo (Jokowi) pada debat capres 2014 putaran ketiga lebih menggairahkan dibandingkan dengan gagasan yang disampaikan capres Prabowo Subianto.

Dia menjelaskan, menggairahkan yang dimaksud adalah Jokowi menyinggung persoalan yang lebih menarik berkaitan dengan tema debat. Jokowi bicara soal dukungan terhadap kemerdekaan Palestina, memanfaatkan drone (pesawat tanpa awak), dan poros maritim dunia.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Jokowi, lanjutnya, tampil lebih berani dengan menyampaikan gagasan-gagasan yang mungkin tidak diduga oleh Prabowo dan tim debatnya. Dia melihat Jokowi punya strategi dan alasan khusus mengapa capres nomor urut 2 itu dengan tegas menyampaikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Ekspedisi Mudik 2024

Berita ini jadi yang terpopuler di laman Solopos.com dalam 24 jam terakhir. Berita lain yang tak kalah laris tentu dari putaran final Piala Dunia 2014. Berikut daftar berita terpopuler Solopos.com, Senin (23/6/2014):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya