SOLOPOS.COM - Ilustrasi KA Malabar Bandung-Solo-Malang yang nahas di Tasikmalaya (Wikipedia.org)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini terkait kecelakaan kereta api Malabar di Karanganyar hingga Plaza Manahan tempat nongkrong baru orang Solo.

Solopos.com, SOLO — KA Malabar No. K99 jurusan Malang-Bandung menghantam truk tronton pengangkut ekskavator galian C tersebut sekaligus menyebabkan badan truk nangkring di rel. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu tetapi KA anjlok dan berdampak kemacetan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa itu bermula saat truk tronton berpelat nomor B 9071 ZJ yang dikemudikan Bayu Sahara bermuatan alat berat berjalan dari arah barat (Grompol) menuju ke timur (Batu Jamus). Sesampainya di perlintasan KA tiba-tiba truk mogok di tengah rel kereta api. Saat itulah KA Malabar dengan masinis Irwan melaju dari arah Sragen menuju Solo menabrak truk tronton tersebut.

Warga Masaran, Sutarno, mengatakan badan truk ringsek dan terseret beverapa meter hingga KA anjlok. Dalam peristiwa itu, kata dia, tidak ada korban jiwa. Jumlah penumpang pun belum bisa diketahui. “Proses evakuasi KA menjadi tontonan warga sekitar. Kecelakaan itu ditangani Polres Karanganyar. Hingga Minggu (30/10/2016) dinihari, KA belum bisa dievakuasi,” katanya.

Kabar kereta api Malabar menghantam truk pengangkut ekskavator menjadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (31/10/2016). Berita terpopuler lainnya, kematian Riska Cibel, dilarang parker di Plaza Manahan, legenda mistis wisata umbul manten, hingga Solo siaga bencana sampai Januari 2017. Simak berita terpopuler Solopos.com, Senin:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya