SOLOPOS.COM - Camat Kemalang, Bambang Haryoko, memantau kawasan Cempoko Mulyo yang ada di Dusun Sidomakmur, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang. Satu-satunya sumur dalam yang berhasil dibangun di Balerante tersebut bisa menjadi wisata alternatif di lereng Merapi. (Shoqib A/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KLATEN – Wisata Soloraya menyimpan potensi. Salah satunya di Klaten, Deles Indah dan Cempoko Mulyo. Dua lokasi itu berada di Kemalang, Klaten. Saat kondisi Deles Indah memprihatinkan,  Kemalang memiliki cukup banyak objek wisata. Salah satu objek wisata itu ada di Dusun Sidomakmur, Desa Balerante, yakni Cempoko Mulyo.

Objek wisata tersebut bisa menjadi lokasi pilihan masyarakat saat liburan. Tempatnya berada di kawasan rawan bencana (KRB) III memang belum banyak diketahui banyak orang. Apalagi, jarak antara puncak Merapi dengan objek wisata tersebut tidak kurang dari 7 kilometer (km).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita berjudul Cempoko Mulyo Lereng Merapi Klaten Tawarkan Keunikan Tandon Air Raksasa tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di solopos.com hingga Sabtu (30/11/2013) pagi.

Berikut sejumlah berita populer di pagi ini:

1. PENJUALAN MOBIL : 2014, Pasar Sedan Taksi Mantap!

2. WISATA SOLORAYA : Cempoko Mulyo Lereng Merapi Klaten Tawarkan Keunikan Tandon Air Raksasa

3. KAMERA BARU : Tren Digital Single Lens Mirrorless Naik 100%

4. TIPS BERPACARAN : Cara Jitu Perkenalkan Kekasih kepada Orang Tua
5. MLW Telecom Gandeng Carrefour Pasarkan Speedup Pad 7.85

6. FOTO SYUR ARTIS : Ini Dia Foto Seksi Mirip Siti Badriah yang Menghebohkan Dunia Maya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya