SOLOPOS.COM - Dukuh Daleman, RT 007/RW 006, Desa Ngringo, Jaten, terendam air sejak Senin (28/11/2016) malam hingga Selasa (29/11/2016). Ratusan orang mengungsi akibat kejadian itu. (Sri Sumi Handayani/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com kali ini terkait banjir di Soloraya hingga NASA merahasiakan tanda kehidupan di Planet Mars.

Solopos.com, SOLO — Banjir masih melanda wilayah Solo, Sragen, Karanganyar, dan Sukoharjo dari Senin (28/11/2016) hingga Rabu (30/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Puluhan keluarga di wilahan Kelurahan Sangkrah dan Kalurahan Semanggi, Pasar Kliwon, yang tinggal di bantaran Sungai Bengawan Solo terpaksa mengungsi di tanggul setelah hujan lebat, Senin malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, di Daleman, Ngringo, Karanganyar, banjir setinggi hampir satu meter pada Selasa (29/11/2016) pagi. Banjir juga terjadi di Dusun Songgorunggi, Dagen, Jaten.

Ketinggian air luapan dari Sungai Gabahan tersebut mencapai 1,5 meter. Rumah milik 35 keluarga tergenang, sehingga warga diungsikan ke rumah-rumah penduduk yang tidak terkena banjir.

Sedangkan ratusan pekerja di pabrik daerah Kalan, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Selasa (29/11/2016) pagi tertahan. Ini karena jalan di kawasan tersebut tak bisa dilewati karena banjir.

Sebagian besar pekerja pabrik itu akhirnya memutuskan pulang. Jalan Ciu hingga ke selatan ditutup. Sementara bus dialihkan lewat jalan depan Pasar Telukan ke barat dan jalan depan Pemkab Sukoharjo lumpuh.

Banjir di Soloraya menjadi berita terpopuler Solopos.com, Rabu (30/11/2016). Berita terpopuler lainnya, NASA disebut merahasiakan tanda-tanda kehidupan di Planet Mars, botol equil Ahok dikira miras, bencana longsor di Karangpandan hingga kebakaran Sukoharjo.

Simak berita terpopuler Solopos.com, Rabu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya