Berita Terpopuler: 1,5 Juta Ton Emas Terkandung Wonogiri
Aktivitas pengeboran untuk eksplorasi tambang emas oleh PT Alexis di Bukit Randu Kuning, Desa Jendi, Selogiri, Wonogiri, beberapa tahun lalu. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — PT Alexis Perdana Mineral akan memproduksi emas dari Bukti Randu Kuning, Jendi, Selogiri, Wonogiri, sebanyak 808,6 kg/tahun apabila penambangan terealisasi. Sementara itu, kandungan emas di berbagai wilayah Wonogiri diyakini mencapai 1,5 juta ton.

Nilai produksi itu diketahui dari penghitungan proyeksi produksi emas yang tertera dalam Surat Pengumuman No. 660.1/5101 tentang Permohonan Izin Lingkungan Rencana Penambangan Emas di Blok Randu Kuning oleh PT Alexis Perdana Mineral di Wonogiri.

Surat tersebut diterbitkan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Jawa Tengah pada 20 Desember 2018. Melalui surat itu DLHK meminta saran, pendapat, dan tanggapan masyarakat atas permohonan izin lingkungan yang diajukan perusahaan pertambangan dari Australia tersebut.

Kabar mengenai adanya kandungan emas di Wonogiri itu menjadi salah satu berita terpopuler di Solopos.com dalam kurun waktu 24 jam terakhir. Berikut kumpulan 10 berita terpopuler di Solopos.com hingga Kamis (24/1/2019).

Wonogiri Simpan Kandungan 1,5 Juta Ton Emas

Lampaui Target, Ini Progres Renovasi Stadion Manahan Solo

Bus Werkudara Dilarang Ke Solo Baru, Dishub Solo: Tak Masalah!

Gara-Gara Proyek Ini, Bupati Sragen Dilaporkan ke Kejari

Abu Bakar Baasyir Batal Bebas, Santri Ponpes Al Mukmin Ngruki Kecewa

Kelompok yang Tewaskan Suporter PSS Ditangkap, Ada yang Diciduk di Sekolah

Perempuan Klaten 3 Kali Coba Bunuh Diri Gara-Gara Terlilit Utang

Ahli Waris Sriwedari Laporkan Kepala BPN Solo

Warganet Boyolali Tak Sabar Ngemal ke Grand Maharani

Baliho Roboh Timpa Truk Saat Hujan Angin Terjang Wonogiri



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom