SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo mengingatkan kepada pemangku jabatan Kapoltabes Solo yang baru, Kombes Pol Nana Sudjana untuk terus menjaga kondusifitas keamanan di Kota Bengawan di masa mendatang.

Hal itu perlu dilakukan, lantaran selama ini kelangsungan keamanan di Solo yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dinilai sudah cukup baik dan perlu dilakukan upaya peningkatan ke depan. Demikian ditegaskan Kapolda Jateng, Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo saat memberikan amanah dalam pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapoltabes Solo di lapangan Kotta Barat, Senin (31/5) pukul 08.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada kesempatan tersebut, Kapolda dipercaya bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Kasatlantas Poltabes Solo, Kompol Andi Juang P sebagai komandan upacara. Hadir dalam upacara Sertijab dari Kombes Pol Joko Irwanto ke Kombes Pol Nana Sudjana, yakni jajaran Poltabes Solo, jajaran Polwil Surakarta, perwakilan TNI, dan sejumlah tamu undangan.

“Situasi di Solo selama ini cukup kondusif. Hal itu dibuktikan dengan dilaksanakannya agenda Pileg, Pilpres, hingga Pilkada yang aman dan lancar. Semoga, hal ini dapat dilanjutkan oleh pejabat baru. Pada kesempatan ini pula, kami sampaikan terimakasih kepada pejabat lama,” tegas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, proses pergantian jabatan di tubuh Polri dianggap sebagai sebuah dinamika yang biasa terjadi. Terlebih, pergantian itu mengacu pada UU nomor 2 tahun 2002 yang mewajibakn polisi harus selalu memelihara keamanan, mengayomi masyarakat, dan menegakkan hukum.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya