SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

JOGJA—Wisatawan mengeluhkan kondisi padat dan gerah di dalam Pasar Beringharjo selama beberapa hari terakhir.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hazmantono, 52, wisatawan asal Bengkulu itu mengeluh karena suhu di dalam pasar terlalu gerah. Kendati sudah di pasang kipas angin tetap saja masih panas. “Yang jelas panas jadi enggak nyaman,” katanya, Rabu (26/12).

Ia mengusulkan, agar fasilitas seperti pendingin ruangan dipasang di pasar ini. Atau bila tidak menambah jumlah kipas angin agar suhu di dalam ruangan tak terlalu gerah. Apalagi kata dia, saat musim libur seperti ini, kepadatan pengunjung turut menambah ruangan semakin panas. Hazmanto yang datang bersama istrinya itu mengakui, Jogja dari tahun ke tahun semakin padat.

Eva, 15, wisaatwan asal Wonosobo, Jawa Tengah juga mengeluhkan kondisi Beringharjo. Gadis ini mengaku tak menyangka Beringharjo seramai ini saat musim liburan. Ribuan pengunjung harus berdesakan bila hendak berbelanja. “Enggak mengira kalau seramai ini. Yang jelas padat dan terlau ramai jadi nggak nyaman untuk berbelanja,” ujar Eva yang datang serombongan bersama rekan-rekanya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya