SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

world-cup-logo-2014

Solopos.com, NYON – Dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa yang digelar Jumat (11/10/2013) dan Selasa (15/10/2013) waktu setempat akan menjadi penentu bagi sejumlah tim untuk mendapatkan tiket otomatis ke putaran final di Brazil.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

 

Berikut tim-tim yang berpeluang lolos otomatis ke putaran final dalam laga Jumat (11/10/2013) waktu setempat :

Grup A

Hanya dua tim yang berpeluang ke putaran final dari grup ini, Belgia dan Kroasia. Karenanya, Belgia minimal butuh hasil imbang saat berhadapan dengan Kroasia di Zagreb.

 

Grup C

Jerman mengantongi keunggulan lima poin dari Swedia. So jika tak mau mengambil risiko, tambahan dua poin atau itu berarti kemenangan saat menjamu Republik Irlandia akan mengirim pasukan Panser lolos otomatis.

 

Grup E

Kemenangan 2-0 atas Norwegia pada bulan lalu sangat penting bagi Swiss. Dengan selisih gol yang superior dan keunggulan lima poin dari peringkat dua Islandia, kemenangan atas Albania pasti membawa pasukan Ottmar Hitzfeld terkualifikasi.

 

Sementara ini dia tim-tim yang berpeluang mendapatkan tiket otomatis ke putaran final hingga laga Selasa (15/10/2013) waktu setempat :

 

Grup F

Rusia dan Portugal yang hanya terpaut satu poin memiliki peluang sama besar untuk terkualifikasi otomatis. Rusia akan menghadapi Luksemburg dan Azerbaijan, sedangkan Portugal menghadapi Israel dan Luksemburg. Jika sama-sama menang pada Jumat, penentuan akan terjadi pada Selasa.

 

Grup G

Bosnia-Herzegovina memiliki poin sama dengan Yunani. Jika menang atas Liechtenstein dan Lithuania, Bosnia-Herzegovina yang berhak lolos otomatis karena superioritas selisih gol.

 

Grup H

Inggris dan Ukraina hanya dipisahkan satu poin. Kalau mau aman, Inggris harus menang atas Montenegro dan Polandia jika ingin terkualifikasi otomatis.

 



Grup I

Meski saat ini mengumpulkan jumlah poin yang sama, Spanyol memimpin Prancis dalam hal selisih gol dan masih memiliki dua pertandingan tersisa sedangkan Prancis hanya satu laga. Spanyol membutuhkan empat poin dari dua pertandingan lawan Belarusia dan Georgia untuk terkualifikasi otomatis. Penentuan akan terjadi pada Selasa (15/10/2013) ketika Prancis bersua dengan Finlandia.

Sumber : uefa.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya