SOLOPOS.COM - Jonatan Christie menjalani sesi pemotretan seusai menjuara Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, SOLO – Jonatan Christie diprediksi menempati peringkat kedua di dunia untuk sektor tunggal putra bulu tangkis. Ranking dunia BWF akan dirilis pada 31 Januari 2023.

Jonatan Christie baru saja menjuarai turnamen Indonesia Masters 2023 di Jakarta, Minggu (29/1/2023), dengan mengalahkan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagai juara Indonesia Masters 2023, peringkat Jonatan Christie di dunia bulu tangkis akan mengalami perbaikan dengan penambahan poin cukup signifikan.

Jonatan Christie diprediksi akan mengumpulkan 80.612 poin, menggeser Anthony Ginting di urutan kedua peringkat dunia (BWF) per Selasa (31/1/2023). Peringkat pertama dunia masih dikuasai tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan 114.156 poin.

Sedangkan Ginting diprediksi turun ke peringkat ketiga dengan poin 77.579 seelah sebelumnya berada di peringkat kedua dunia dengan poin yang sama.

Jonatan Christie seusai final Indonesia Masters 2023 menuturkan gelar juara yang ia raih untuk kali pertama tersebut merupakan hasil dari kesabaran yang selama ini ia jaga meski mengalami berbagai kegagalan.

“Saya yakin tiap orang punya takdirnya masing-masing. Kita tinggal bekerja keras, biar Tuhan yang mengatur hasilnya. Akhirnya merasakan juga gelar Super 500 setelah berulang kali gagal,” kata Jonatan dikutip Antara.

Selama ini Jonatan Christie yang sebelum final berada di peringkat ketiga dunia baru mengumpulkan gelar dari tiga turnamen berlevel BWF Super 300 yaitu New Zealand Open dan Australian Open 2019, serta Swiss Open 2022. Di luar turnamen BWF, Jonatan memenangi medali emas Asian Games 2018 di Jakarta.

Duel Jonatan Christie kontra Chico Aura menjadi juga yang pertama sejak 2008 atau 15 tahun silam yang mempertemukan dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia pada babak final di Istora Senayan. Terakhir kali catatan tersebut dibukukan oleh Simon Santoso dan Sony Dwi Kuncoro dalam turnamen yang sama.

“Momen (pertandingan) tadi sungguh indah, setelah 15 tahun akhirnya kembali terjadi ‘all indonesia final’. Mungkin itu buah kesabaran dan ketenangan kami. Hasil kerja keras coach serta tim tunggal putra yang selalu kerja keras setiap hari,” kata Jonatan Christie.

Kini peringkat Jonatan Christie di dunia diprediksi naik ke posisi kedua per Selasa (31/1/2023). Hal itu semakin membuat catatan bagus sekor tunggal putra Indonesia di ranking BWF karena Ginting ada di posisi ketiga dan Chico sudah masuk 15 besar dunia diprediksi melesat delapan tingkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya