SOLOPOS.COM - Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri. (Dok)

Solopos.com, WONOGIRI — Waduk Gajah Mungkur yang ada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, merupakan salah satu tempat wisata terfavorit bagi masyarakat setempat. Selain memiliki berbagai wahan wisata dan pemandangan indah, tiket masuk ke Waduk Gajah Mungkur juga cukup terjangkau.

Saat libur Lebaran seperti sekarang ini, banyak pemudik dari luar kota yang pulang ke kampung halaman hendak menikmati masa liburan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang layak dikunjungi adalah Waduk Gajah Mungkur di Kabupaten Wonogiri.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Waduk yang mempunyai area genangan air seluas 8.800 hektare itu memiliki daya tarik wisata tersendiri. Di objek wisata ini, ada beragam wahana yang bisa dinikmati pengunjung selain menikmati keindahan alamnya.

Harga tiket masuk ke Waduk Gajah Mungkur yaitu Rp10.000, sedangkan untuk hari Minggu dan hari libur Rp12.000. Untuk jam buka waduk yaitu mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Baca Juga: Ribuan Warga Saksikan Pentas Reog Kolosal di Lapangan Waru Wonogiri

Pengunjung bisa menikmati keindahan alam di waduk tersebut dengan menggunakan wisata perahu. Bukan hanya itu, pengunjung juga bisa memancing di pinggiran perairan obyek wisata Waduk Gajah Mungkur.

Setelah lelah berkeliling di kawasan wisata tersebut, pengunjung juga bisa menikmati hidangan di rumah makan apung di tengah karambah ikan. Di waduk ini juga ada ratusan karamba ikan yang masih aktif. Karamba ini juga menjadi tujuan dari rute perahu wisata.

Di dalam kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur juga ada waterboom yang menyediakan berbagai wahana permainan air. Pengunjung juga bisa menikmati taman satwa dengan berbagai koleksi satwa.

Baca Juga: Klaten dan Wonogiri Sama-Sama Punya “Istana Negara”, Cek lokasinya?

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa menikmati berbagai wahana bermain anak, seperti kereta kelinci, prosotan, ayunan, komidi putar, dan lainnya.

Bukan hanya wahana wisata itu yang ada di Waduk Gajah Mungkur, bagi pengunjung yang hobi olahraga ekstrem bisa menjajal landasan paralayang atau gantole. Lokasinya ada di sebelah barat obyek wisata Gajah Mungkur.

Waduk Gajah Mungkur juga cukup banyak menawarkan spot-spot menarik untuk berburu foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya