SOLOPOS.COM - Pembantu Rektor III, Dekan FKIP dan Karodi PGSD UKSW berfoto bersama dengan Direktur KGS Jambi, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga kembali memperpanjang naskah kesepahaman bersama dengan Karunia Global School (KGS), Jambi.

Penandatanganan naskah kesepahaman bersama tersebut dilakukan oleh Pembantu Rektor III UKSW Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs. dan Direktur KGS Yustanti Limardi, B.Sc., M.Ed., di ruang F 114 kampus UKSW, belum lama ini.

Andeka Rocky Tanaamah yang ditemui di sela penandatanganan mengatakan bahwa kerja sama kedua belah pihak sudah terjalin sejak tahun 2012, dan saat ini sudah memasuki perpanjangan yang ke-2.

“Kerja sama ini efektif karena tidak hanya sebatas penandatanganan saja tetapi benar-benar diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti magang dan sampai perekrutan guru serta pemberian beasiswa,” terang Andeka Rocky dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Dekan FKIP UKSW Dr. Herry Sanoto, M.Pd., yang juga ikut menghadiri acara menuturkan harapannya agar kerja sama ini terus berlanjut dengan baik ke depan dan semakin luas jangkauannya. Dikatakannya kebutuhan guru internasional saat ini cukup tinggi dan FKIP UKSW telah menjadi salah satu rujukan sekolah internasional sehingga alumni dapat terserap.

Baca Juga: Creative Art Ministry, Ajang Unjuk Karya dan Kreativitas Warga UKSW

Banyak Manfaat

Senada, Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Agustina Tyas Asri Hardini, S.Pd., M.Pd., juga menuturkan dengan perpanjangan ini diharapkan jangkauan kerja sama akan semakin luas. Jika sebelumnya pengiriman mahasiswa Prodi PGSD untuk magang masih terjalin dengan PGSD Bachelor of International Primary Education (BIPE), maka ke depan dapat diperluas dengan mahasiswa PGSD reguler. Lebih lanjut disampaikannya bahwa kerja sama ini memberikan banyak manfaat bagi Prodi PGSD.

“Terlebih mulai tahun ini mulai dijalankan program baru yakni ikatan kerja antara alumni PGSD FKIP UKSW dengan KGS Jambi dan pemberian beasiswa bagi mahasiswa PGSD. Sudah ada tiga mahasiswa PGSD yang menjadi kandidat penerima beasiswa dari karunia Global School Jambi, yakni Cristian Aditya Tanuwijaya, Grace Agwianndini dan Virli Dian Putri Aryanti,” imbuh Agustina Tyas.

Baca Juga: Diskominfo Salatiga Gandeng UKSW Tingkatkan Layanan Informasi Publik

Kegiatan penandatanganan naskah kesepahaman bersama ini dirangkai dengan Kuliah Tamu mengangkat tema “Peluang dan Tantangan Kebijakan Pengelolaan Sekolah Internasional”.

Hadir sebagai pembicara adalah Direktur Operasional KGS Lius Iman Santoso Ciputera, S.E. M.Pd., dan Yustanti Limardi. Diikuti oleh mahasiswa Prodi PGSD, kuliah tamu digelar untuk memberikan pengetahuan kepada peserta terkait kurikulum Cambridge, salah satu kurikulum yang dipakai di sekolah internasional.

Rekomendasi
Berita Lainnya