SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri). (Twitter/@prabowo)

Solopos.com, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Partai Gerindra berpotensi dapat menjadi partai politik teratas dan elektabilitas Prabowo Subianto jadi yang tertinggi jelang Pemilu 2024.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan melalui rekaman video dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jika kerja keras dan didongkrak terus Partai Gerindra potensial jadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo juga berpotensi jadi yang tertinggi,” ujar Jokowi melalui rekaman video.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Indonesia itu juga mengucapkan selama atas hari jari ke-15 Gerindra. Menurutnya, pada usia tersebut partai berlambang kepala garuda itu sudah sangat berprestasi.

Jokowi juga berterima kasih kepada Prabowo dan jajarannya di Gerindra yang sudah mendukung pemerintahan sejak 2019.

“Partai Gerindra sangat membantu pemerintah jalankan agenda besar, mengendalikan pandemi Covid, reformasi struktural, dan reformasi birokrasi, melanjutkan hilirisasi komoditas sumber daya alam, serta memperbaiki ekosistem untuk UMKM,” jelasnya.

Jokowi juga turut mendorong agar para kader Gerindra tetap ikut bagian menjaga persatuan bangsa Indonesia. Kepala Negara juga menilai Gerindra dapat menghadapi berbagai masalah dan terus berprestasi jika tetap konsisten menjaga kekompakan.

“Terus jaga persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kegotongroyongan agar mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada. Sekali lagi, dirgahayu Partai Gerindra,” tutup Jokowi.

Dalam perayaan HUT ke-15 Partai Gerindra ini, Jokowi tak hadir langsung. Dia mengirim ucapan selamat lewat rekaman video. Sementara itu, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir langsung bersama beberapa petinggi partai lainnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Jokowi Sebut Gerindra dan Prabowo Berpotensi Jadi Teratas Jelang Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya