Beri Sambutan di Hadapan Ratusan Kepala Desa, Bupati Klaten Sempat Berpantun
Suasana Deklarasi dan Pengukuhan Papdesi Klaten di gedung RSPD Klaten, Sabtu (19/9/2020). Di kesempatan itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani sempat berpantun. (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Bupati Klaten Sri Mulyani menyempatkan berpantun saat memberikan sambutan di hadapan ratusan kepala desa (kades) di Gedung Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD) Klaten, Sabtu (19/9/2020).

Pantun Sri Mulyani diucapkan saat hendak menutup sambutan dalam acara Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) beserta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Klaten.

"Aku arep bacakan pantun. Burung nuri berkicau di pagi hari. Merpati pun tak pernah ingkar janji. Selamat dan semangat saudaraku Papdesi. Mari bersama dukung program ibu bupati," katanya.

Curhat Agen Bus di Terminal Klaten Penumpang Sepi Dampak PSBB Jakarta

Kegiatan itu dihadiri ratusan kades, pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, dan sejumlah anggota DPRD Klaten. Hadir pula Ketua Umum (Ketum) Papdesi, Wargiyati.

Di awal sambutannya, Sri Mulyani mengucapkan selamat dan sukses ke ketua dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Klaten yang baru saja dikukuhkan.

Sri Mulyani berpesan kepada seluruh aparatur pemerintah desa agar menjaga kerukunan dan selalu turut serta mewujudkan Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing.

Papdesi Klaten sebagai wadah tukar pikir pengalaman di masing-masing desa. Bupati Klaten siap berkoordinasi dengan seluruh aparatur desa dalam memajukan Klaten ke depan.

"Pilkada serentak berlangsung 9 Desember 2020. Kades harus menjaga kerukunan. Beda ora papa. Boleh di mana-mana, tapi jangan pernah ke mana-mana. Awas nek ke mana-mana," kata dia.

Bikin Terenyuh, Perawat Ini Lepas Masker Sambil Kesakitan

Bupati Klaten juga mengingatkan pentingnya menaati protokol pencegahan Covid-19. Sri Mulyani juga menyampaikan sering memenuhi permintaan para kades dalam penguatan organisasi dan lainnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Klaten, Joko Lasono, mengatakan dirinya akan memimpin organisasinya selama kurun waktu 2020-2025. Di hadapan juru warta, Joko Lasono mengatakan Papdesi Klaten tak memiliki sikap politik tertentu di Pilkada 2020.

"Semua bisa tahu, Papdesi Klaten itu dalam tanda petik netral [di Pilkada 2020]. Kami berharap, pemimpin yang terpilih ke depan adalah pemimpin yang mampu berkoordonasi dengan 391 desa dan 10 kelurahan," katanya.

Hasil Survei Disdik Klaten: Mayoritas Orang Tua Setuju Pembelajaran Tatap Muka Saat Pandemi



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom