Beri Sambutan di Festival Legondo 2019, Kades Barepan Nyatakan Dukung Sri Mulyani di Pilkada Klaten 2020
Warga berebut legondo di Festival Legondo 2019 di Dukuh Sepi, Barepan, Cawas, Klaten, Sabtu (31/8/2019). (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kepala Desa (Kades) Barepan, Kecamatan Cawas, Klaten, Hermawan Andriyanto, mengaku siap memenangkan Bupati Sragen saat ini, Sri Mulyani, di Pilkada 2020.

Hal itu diungkapkan Hermawan Andriyanto di sela-sela memberikan sambutan di Festival Legondo 2019 di Dukuh Sepi, Barepan, Sabtu (31/8/2019).

Acara itu dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani; sejumlah anggota DPRD Klaten; beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten; elemen masyarakat di Barepan.

Awalnya, Hermawan Andriyanto menjelaskan tradiri Sura di Barepan. Berikutnya, Kades Barepan menyinggung perbaikan jalan sepanjang 1,5 kilometer di selatan Dukuh Sepi yang saat ini dinilai sudah baik. Perbaikan jalan itu tak terlepas dari campur tangan Sri Mulyani.

“Kami siap mendukung Ibu di Pilkada 2020. Ora tanggung-tanggung, siap 90 persen dukung Ibu. Tapi ada syaratnya, warga kami minta Ibu Bupati kersa dangu ten mriki,” kata Hermawan Andriyanto, di sela-sela Festival Legondo 2019, Sabtu.

Hermawan Andriyanto juga mengucapkan terima kasih ke sejumlah legislator.

“Terima kasih kepada Mbak Tanti yang sudah banyak membantu di bidang kesenian, Mas Marthenny yang sudah membantu atap joglo, Mas Edy yang banyak penggemarnya di sini, dan Mbak Murni yang muncul lagi,” katanya.

Bupati Klaten, Sri Mulyani, mengapresiasi kegiatan budaya berupa Festival Legondo 2019. 

“Di sini hadir jugaanggota DPRD Edy Sasongko dari Fraksi PDIP, Marthenny dari Fraksi Gerindra, Tanti dan Sri Murni dari Fraksi PDIP. Barepan 90 persen yo lumrah,” katanya.

Festival Legondo 2019 dimeriahkan dengan bagi-bagi legondo sebanyak lima gunungan. Setiap gunungan terdapat 1.000 legondo. Masyarakat Barepan juga menyiapkan 1.000 legondo lainnya. Legondo adalah makanan khas dari Barepan, terbuat dari ketan dan kelapa.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom