Beri Pernyataan Mengharukan di Sidang Umum PBB, Ini Isi Pidato BTS
BTS saat menyampaikan pidato di Sidang Umum PBB untuk mengajak bangkit dan semangat menghadapi hidup saat Pandemi Covid-19. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Boy Group asal Korea, Bangtan Boys atau yang lebih dikenal BTS, kembali memberi sambutan pidato di Sidang Umum Ke-75 Perserikatan Bangsa-Bangsa PBB. BTS membagikan pesan, harapan, dan memotivasi semua orang untuk tetap berjuang selama pandemi Covid-19.

Serukan “Life Goes On, Let's Live On” di Sidang Umum PBB, BTS Ajak Bangkit Hadapi Covid-19

Ini merupakan kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum PBB. Sebelumnya mereka memberikan pidato pada upacara peluncuran Generasi Tak Terbatas UNICEF di sidang Umum ke-73 PBB pada 2018.

Pada 23 September 2020, BTS membagikan pesan harapan sebagai bagian dari pertemuan tingkat tinggi Group of Friend of Solidarity for Global Health, yang diluncurkan oleh Korea Selatan pada tahun 2020. Pertemuan ini diadakan untuk membahas masalah kesehatan seperti Covid-19.

Kelompok dalam pertemuan ini melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai ketua bersama. Pidato BTS di sidang umum PBB ke-75 mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan “Ayo hidup di dunia baru”. Pidato ini mendorong semua orang untuk melepaskan diri dari keputusasaan dan saling mendukung dalam solidaritas yang hangat.

Ini Kuliner Kesukaan Anggota BTS, Ada yang Suka Makanan Halal Hlo

Tur Dunia Dibatalkan

Video pidato BTS ini diunggah oleh kanal Youtube Bangtantv. Dimulai dengan RM leader BTS yang berbicara tentang bagaimana pandemi Covid-19 merubah hidup mereka. Dimulai dari tur dunia dan rencana-rencana lain yang dibatalkan, hingga dunia menjadi terbatas hanya di kamar mereka. RM juga mengungkapkan betapa dirinya sangat berharap untuk banyak kemungkinan di masa depan.

“Tur dunia kami benar-benar dibatalkan, semua rencana kami lenyap, dan saya menjadi sendirian. Saya melihat ke atas tetapi tidak bisa melihat bintang-bintang di malam hari,” ucapnya.

Keputusasaan ini juga dirasakan oleh member lain. Dalam video tersebut, Jimin mengatakan bahwa dirinya merasa putus asa tetapi semua member saling menghibur satu sama lain.

Ulang Tahun, RM BTS Sumbangkan Rp1,2 M untuk Museum Seni Nasional

Sementara Suga menggambarkan bagaimana dunia mereka menyusut dari sebuah stadion besar, menjadi satu ruangan. Ia menyebutnya sebagai waktu yang tidak diinginkan, tapi sangat berharga. Sedangkan V, mengungkapkan pandemi ini menghantam mereka begitu keras. Hal ini membuatnya merasakan kesedihan sama seperti RM dan Jimin.

Love Yourself

V mengungkapkan hobinyalah yang menolongnya untuk tidak tenggelam dalam kesedihan itu. “Saya Frustasi dan depresi, tetapi saya mencatat, menulis lagu, dan memikirkan siapa saya,” tuturnya. “Jika saya menyerah disini, maka saya bukanlah bintang dalam hidup saya. Inilah yang dilakukan oleh orang yang luar biasa,” tambahnya.

J-Hope berbagi bahwa semua member BTS saling mendukung satu sama lain untuk mengatasi emosi tersebut, dan mengubahnya menjadi motivasi untuk menciptakan musik. “Dari sinilah musik itu berasal, dan ini membuat kami jujur terhadap diri kami,” katanya.

Member Boygroup K-Pop Tepergok Judi Online Pertaruhkan Rp629 juta

J-Hope juga mengatakan untuk mencapai kesana, ia harus percaya pada dirinya sendiri, melakukan yang terbaik dan mencintai apa yang dirinya lakukan.

Jin menjelaskan bagaimana pentingnya untuk tetap mencintai diri sendiri, sebagai pesan dari kampanye “Love Yourself” dengan UNICEF serta single terbaru mereka Dynamite. Sementara itu Jungkook mengungkapkan bahwa lagu mereka, menjadi cerita yang ingin mereka sampaikan.

“Jika suara kami dapat memberi kekuatan kepada orang-orang, maka itulah yang kami inginkan dan itulah yang akan terus kami lakukan,” ungkapnya.

RM mengakhiri pidato mereka dengan mengajak semua orang untuk bermimpi tentang masa depan, dan mengingat saat-saat sedih ini menjadi batu loncatan untuk menatap masa depan. “Mari kita bermimpi tentang masa depan, ketika dunia kita bisa keluar dari kamar kecil kita lagi,” tuturnya.

Running Man Episode 521: Kwang Soo Pakai Rok Mini, Se Chan Ungkap Alasan Takut Pilih Ji Hyo

Para member BTS mengakhiri video berdurasi 07.12 menit ini dengan mengatakan, “Life goes on, Let’s Live On,” yang berarti “Hidup terus berjalan. Ayo hidup.”



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom