Beri Perlawanan Sengit Thailand, Tim Goalball Indonesia Raih Perak APG

Dengan kolaborasi bersama beberapa rumah sakit mata yang ada, tim goalball Indonesia optimistis menemukan pemain yang cocok mengisi skuad Indonesia lebih tangguh ke depannya.

 Atlet goalball putra Indonesia Andi Santoso (tengah) bersama Arif Setiawan (kanan) dan Satrio Choirul Usman (kiri) mengadang bola saat bertanding melawan tim Thailand pada final Goalball putra ASEAN Para Games 2022 di GOR Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022). Tim goalball putra Indonesia menyumbangkan medali perak seusai kalah dari lawannya dengan skor 12-13. (Antara/Muhammad Adimaja)

SOLOPOS.COM - Atlet goalball putra Indonesia Andi Santoso (tengah) bersama Arif Setiawan (kanan) dan Satrio Choirul Usman (kiri) mengadang bola saat bertanding melawan tim Thailand pada final Goalball putra ASEAN Para Games 2022 di GOR Kentingan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (5/8/2022). Tim goalball putra Indonesia menyumbangkan medali perak seusai kalah dari lawannya dengan skor 12-13. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, SOLO – Tim goalball putra Indonesia  menyumbangkan medali perak ASEAN Para Games (APG) 2022 seusai takluk dari Thailand.

Pada laga final yang digelar di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Jumat (5/8/2022), Indonesia kalah dengan skor tipis 12-13 dari Thailand.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Pertandingan final goalball putra berlangsung ketat dalam waktu 2×12 menit. Jual beli serangan tercipta untuk kedua tim.

Tim Indonesia sejatinya punya peluang meraih kemenangan seusai saat waktu tinggal tersisa satu menit lagi dengan unggul 11-10.

Sayang keunggulan anak asuhan Haris Nugroho tidak bisa bertahan seusai Thailand tampil apik dengan memasukkan dua gol tambahan untuk mengunci kemenangan dengan skor 13-12.

Seusai laga pelatih goalball putra Indonesia Haris Nugroho mengaku senang dengan pencapaian anak asuhannya. Baginya prestasi meraih medali perak sudah di luar target mengingat persiapan yang mereka lakukan dalam waktu yang singkat.

Baca Juga: Pelatih: Timnas CP Football Berjuang hingga Titik Darah Penghabisan

“Pada pertandingan ini terlihat mental tim kami sudah bagus, sayang tim lawan sangat tangguh sehingga kami harus mengakui keunggulan mereka,” kata dia.

Dia menilai hasil itu sangat bagus mengingat pernah kalah 1-11 dari Thailand di babak penyisihan. Skor ketat hingga akhir menjadi pencapaian yang maksimal untuk tim.

Ke depan setelah meraih hasil apik di ASEAN Para Games 2022, tim Indonesia akan mencari pemain lagi untuk menambah skuad.

Baca Juga: APG 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Lampaui Target

Dengan kolaborasi bersama beberapa rumah sakit mata yang ada, tim goalball Indonesia optimistis menemukan pemain yang cocok mengisi skuad Indonesia lebih tangguh ke depannya.

“Tim kami sudah lumayan kuat sekarang, kami di level Asia Tenggara sudah tidak dipandang sebelah mata lagi,” kata dia.

Harapannya bisa bekerja sama dengan beberapa rumah sakit mata untuk menemukan pemain tambahan cabang olahraga goalball.

Baca Juga: Prediksi Persikabo Vs Persis Solo, Susunan Pemain, dan Siaran Langsung

Raihan medali perak di APG 2022 sudah bagus untuk Indonesia mengingat sejauh ini pada 2017 gagal membawa pulang medali.

Kemenganan Thailand atas Indonesia berarti membalas kekalahan di partai final APG 2017 yang kalah dari Malaysia. Saat itu wakil Negeri Gajah Putih tersebut harus puas membawa pulang medali perak dari Kuala Lumpur. (Ichsan Kholif Rahman)

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

    Espos Plus

    Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    + PLUS Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

    Berita Terkini

    Persis Solo Kalah Lagi-Kalah Lagi, Jacksen Kian dalam Tekanan

    Persis Solo sudah tiga kali kalah dalam tiga laga awal mereka di Liga 1 2022, yaitu dari Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973.

    Hasil Liga 1: Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Dihajar Borneo FC

    Apa yang dialami Persib markas Borneo ini sangat mirip dengan situasi mereka saat menghadapi Madura United.

    Persis Solo Kian Tertinggal, 2-0 untuk Persikabo

    Sebelumnya pada menit ke-69, Persis sudah kebobolan satu gol dari tuan rumah Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022) malam WIB.

    Persis Solo Tertinggal 0-1 oleh Gol Lucao

    Gol Persikabo dicetak melalui sundulan kepala oleh pemain bernomor punggung 5, Lucao.

    Klasemen Terbaru Grup B Piala AFF U-16, Thailand Lolos ke Semifinal

    Timor Leste yang berada di puncak klasemen sebelum berhadapan dengan Thailand justru tak punya peluang lolos. Mereka hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir.

    Susunan Pemain Persis Solo Hadapi Persikabo, Samsul Arif Jadi Andalan

    Persis dikapteni Eky Taufik, sedangkan Persikabo dipimpin Manahati.

    Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo Vs Persis Solo Hari Ini

    Persis butuh kemenangan pada laga petang nanti untuk membuka kans mereka tetap dijalur yang benar dalam persaingan Liga 1 musim ini.

    Hari Ini Timnas U-16 Recovery, Berendam Air Es dan Makan Siang Bersama

    Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan diri ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pada babak empat besar tersebut, skuad Garuda Asia akan menghadapi tim juara Grup C di Stadion Maguwoharjo.

    Piala Presiden 2022: Kemenangan Zaki Pertegas Jateng Juara Umum

    Zaki perlu waktu satu jam sepuluh menit untuk memastikan gelar juara tunggal putra pemula.

    Jersey Ini Jadi Motivasi Timnas U-16 Indonesia, Kisahnya Mengharukan

    Pelatih berusia 46 tahun itu mengingat saat Alfin menjadi pemain pertama yang meminta menjadi eksekutor adu penalti melawan Vietnam pada perebutan tempat ketiga Piala AFF U-15 edisi 2019 di Chonburi, Thailand.

    Persikabo Waspadai Kebangkitan Persis Solo di Pakansari, Hari Ini

    Persikabo bakal mendapat tenaga tambahan setelah dua pemain asing Tomoki Wada dan Bruno Dybal sudah siap diturunkan melawan Persis.

    Ketum PSSI Siap Kawal Kapten Timnas U-16 Ini hingga Dapat Pekerjaan

    Muhammad Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang tak tergantikan di lini belakang Timnas U-16 Indonesia.

    Kalah dari Indonesia, Pelatih Vietnam Kritik Keputusan Wasit Thailand

    Vietnam masih harus menunggu kabar dari Grup C untuk memastikan apakah mereka bisa mengikuti jejak Indonesia melalui jalur peringkat kedua terbaik fase grup atau tidak.

    Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16, Timnas Langsung Diguyur Rp100 Juta

    Menurut Ketum PSSI, para pemain Timnas U-16 Indonesia sudah menunjukkan performa bagus sepanjang fase grup, khususnya ketika menundukkan Vietnam.

    Resmi! PSSI Pastikan Tidak Keluar dari AFF

    Sebelumnya, PSSI sudah melontarkan kemungkinan pindah organisasi sepak bola regional dari AFF ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).