Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah (kanan), dan kapten PSIS Semarang, Wallace Costa, saat menghadiri sesi jumpa pers di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (14/11/2019). (Semarangpos.com-MO PSIS Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga pekan ke-27 Liga 1 dengan menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (15/11/2019) malam.

Bagi PSIS Semarang menghadapi Bali United bukanlah sesuatu yang mudah. Skuat berjuluk Serdadu Tridatu itu saat ini menempati posisi puncak klasemen Liga 1 dan berpeluang menjadi juara musim ini.

Kendati demikian, PSIS Semarang bukanlah tanpa peluang. Apalagi, Bali United akan tampil tanpa diperkuat sejumlah pemain penting.

Ada empat pemain Bali United yang dipastikan absen saat menghadapi PSIS Semarang. Keempat pemain itu yakni Irfan Bachdim, Ricky Fajrin, Melvin Platje, dan Paulo Sergio.

Baca juga: Ini Dia 5 Tempat Paling Angker Di Semarang

Menanggapi absennya beberapa pemain pilar Bali United itu, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, enggan jemawa. Ia menilai Bali United masih tim yang kuat dan sulit ditaklukan, kendati minus beberapa pemain pilar.

“Buat saya itu bukan keuntungan [bagi PSIS]. Siapa pun yang main, Bali tetap berbahaya. Secara materi Bali punya skuat yang lengkap. Kualitas pemainnya sama. Oleh karena itu, Teco [pelatih Bali United] sering merotasi pemain,” ujar Bambang saat sesi jumpa pers, Kamis (14/11/2019).

Kendati demikian, pelatih yang akrab disapa Banur itu tak mau ciut nyali. Ia telah menginstruksikan skuatnya tampil maksimal guna mengamankan tiga poin atau kemenangan.

Terlebih, PSIS Semarang akan tampil dengan status sebagai tim tuan rumah saat menghadapi Bali United. Dengan kata lain, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan tampil dengan dukungan penuh suporternya baik Panser Biru maupun Snex Mania.

Baca juga: Djarum Ajak Ratusan Mahasiswa Hijaukan Candi Boko Dan Candi Ijo

“Bali United memang tim yang bagus, tim yang kuat, saat ini mereka pemuncak klasemen dan kemungkinan besar jadi juara musim ini. Tapi, apa pun itu kondisi kita sedang tidak aman. Sebagai tuan rumah, kita harus bisa mengamankan raihan tiga poin agar posisi kita aman di klasemen,” terang Banur.

Menghadapi Bali United, PSIS Semarang juga dipastikan tampil tanpa dua pemain yang kerap mengisi posisi starting line up. Kedua pemain itu yakni Septian David Maulana yang dipanggil Timnas Indonesia, dan Fredy Saputra yang mengalami akumulasi kartu kuning.

“Bali adalah tim yang sangat bagus. Tapi, di lapangan besok 11 pemain akan menghadapi 11 pemain. Kita harus konsentrasi dan fokus untuk mendapatkan tiga poin [kemenangan],” imbuh kapten PSIS Semarang, Wallace Costa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten