Berhijab & Tato di Dahi, Ini Sosok Iskarandy Viral Instagram

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sekarang ini hal-hal di luar kebiasaan mudah sekali viral di media sosial (medsos). Belum lama ini viral seorang perempuan berhijab namun tampak tato didahinya. Dilihat dari akun Instagramnya, perempuan itu bernama Iskarandy.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (18/4/2018) Iskarandy dianggap sebagai perempuan yang berhijrah memilih jalan yang lebih religius. Fotonya muncul di beberapa akun bernuansa Islam dan digabungkan dengan orang-orang bertato yang kini memilih mendalami agama Islam.

Saat ditelusuri di akun Instagram @iskarandy, perempuan itu beberapa kali mengunggah foto dirinya yang kini sudah berhijab. Masih terlihat tato di dahi dan pergelangan tangannya. Beberapa kali Iskarandy menuliskan caption meminta doa agar dia kuat menjalani pilihan hidupnya sekarang ini.



Dengan menyebarnya foto Iskarandy, perempuan bertato itu menjadi populer, akun Instagramnya yang baru berisi 28 foto sudah mendapat lebih dari 62.000 follower. Bahkan tak sedikit foto yang diunggah Iskarandy merupakan endorse dari berbagai produk. Keviralan kisahnya membuat Iskarandy diundang di salah satu acara di stasiun televisi nasional.
Terkait hijrahnya, Iskarandy mendapat dukungan darti warganet. Hal itu tertuang di komentar-komentar yang ada di akun @iskarandy.

“Semoga tobatnya diterima oleh Allah Mbak, karena Allah akan selalu membuka tobat untuk setiap hambanya yang ingin berubah tanpa memandang siapa dia, bagaimana masa lalunya. Semangat Mbak, jangan menyerah,” tulis @rofiqi_akabonchu.

“Cantik banget, semoga istikamah ya Kak,” tulis @wildaa078.

“Lebih baik bertato tapi mau hijrah dan tobat taat ibadah. Daripada tidak bertato tapi suka maksiat,” tulis @rangga_dyan123.


Berita Terkait

Berita Terkini

Catat! Jadwal Pemadaman Listrik Boyolali Hari Ini (27/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Boyolali hari ini, Rabu (27/10/2021) yang berlangsung selama tiga jam. Daerah mana saja yang terdampak?

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (27/10/2012): Adakah Film Baru?

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Rabu, 27 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah. Apakah ada film baru yang tayang?

Banyak Warga Ambil Formulir Pendaftaran Perangkat Desa di Wonogiri

Banyak warga telah mengambil formulir pendaftaran pengisian perangkat desa di Kabupaten Wonogiri.

Lirik Lagu Favorite - NCT 127

Berikut ini lirik lagu Favorite dari NCT 127 yang tayang pada Senin, 25 Oktober 2021 di Youtube dan trending.

Duta Sheila on 7 Pun Ikut Antre Singkong Keju Produksi Jatinom Klaten

Duta, vokalis Sheila on 7, pernah ikut antre di outlet Singkong Keju Meletus pada awal produksi sekitar 2006.

Jadwal Pemadaman Listrik Klaten Hari Ini (27/10/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Klaten hari ini, Rabu (27/10/2021) yang berlangsung selama enam jam. Daerah mana saja yang terdampak?

UMR Tahun Depan Naik? Berikut 10 Provinsi dengan UMP Tertinggi 2021

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) memperkirakan adanya kenaikan kenaikan Upah Minimum Regional (UMR) 2022.

Tiga Senjata Terbaik Lawan Penyakit Kardiovaskular, Mau Coba?

Nah, sebelum terlambat, sebaiknya mulai sekarang praktikkan tiga senjata ini dalam lawan penyakit kardiovaskular.

Awas! Curah Hujan Jateng Diprediksi Sangat Tinggi pada Akhir Tahun

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta masyarakat di wilayah rawan bencana bersiap siaga menghadapi kemungkinan bencana akibat curah hujan tinggi akhir tahun ini.

Bikin Resah NU, Menteri Yaqut Cholil Diminta Sowan Kiai Sepuh

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diminta sowan kepada kiai-kiai NU pasca ramainya pernyataan dirinya yang menyebut Kemenag merupakan hadiah bagi NU.

Toloong...9 Anak Buah Kapal Hilang Ditelan Ombak Laut Bali

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) melakukan pencarian terhadap 9 orang ABK KM Liberty 1 yang hilang ditelan ombak,

Dicolek Soal Tarif PCR Rp96.000, Puan Justru Apreasiasi Jokowi

Puan mengingatkan tarif Rp300.000 masih akan membebani rakyat karena harga tiket transportasi massal banyak yang lebih murah dari harga tes PCR.

Begini Kronologi Polisi Kutalimbaru Cabuli Istri Tersangka Narkoba

Hadi mengaku saat ini Kapolsek beserta kanit serta enam penyidik Polsek Kutalimbaru telah dibebastugaskan.

16 Juta dari 28 Juta Warga Jateng Sudah Divaksin

Capaian vaksinasi dosis pertama di Jateng mencapai 56 persen, sedangkan untuk vaksin dosis kedua mencapai 30 persen.

Syarat PCR untuk Naik Pesawat Resmi Digugat ke PTUN

Joman menganggap Inmedagri yang dikeluarkan Tito Karnavian soal syarat PCR untuk naik pesawat melanggar Undang Undang Dasar (UUD).

Ini Gelar Sukmawati Soekarnoputri Setelah Menganut Agama Hindu

Putri Presiden Sukarno, Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri, resmi menjadi penganut agama Hindu setelah menjalani prosesi upacara Sudhi Wadani.