SOLOPOS.COM - Al Ghazali (Instagram.com/alghazali7)

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Al ketika disinggung proyek baru apa yang tengah ia kerjakan.

Solopos.com, JAKARTA – Putra sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Al Ghazali, rupanya memiliki ambisi lain selain menapaki karier sebagai penyanyi. Al sapaan akrabnya, rupanya lebih nyaman berada di belakang layar sebagai komposer lagu.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Solo ini terakhir, habis itu mau jadi komposer,” ujarnya seperti dilansir Okezone, Senin (30/10/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Al ketika disinggung proyek baru apa yang tengah ia kerjakan. Kekasih Alyssa Daguise ini mengaku sedang sibuk menggarap single terbaru. Lagu tersebut akan menandai lagu terakhirnya sebagai solois.

Kendati harus meninggalkan pekerjaan yang telah membesarkan namanya, Al sendiri tak khawatir dengan kiprahnya di industri hiburan saat mengambil keputusan berhenti bernyanyi. Pasalnya, selain fokus menjadi komposer, pemain film LDR ini juga akan mendalami karier di bidang disc jockey (DJ).

“Lagi sibuk producing lagu, ada single baru juga. Insya Allakalo single keluar aku mau fokus nge-DJ,” sambungnya.

Sejauh ini, lagu tersebut pun sudah selesai digarap. Al telah merampungkan semua proses rekaman. Tinggal menunggu menyelesaikan produksi video musik, barulah single tersebut akan diperkenalkan kepada masyarakat luas. “[Persiapan] sudah sih tinggal video klip aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Al memulai debut sebagai penyanyi bersama kedua adiknya El dan Dul dengan membentuk grup band, Lucky Laki pada 2009. Seiring berjalannya waktu, pria idola para remaja ini lantas memutuskan berkarier sebagai solois.

Pada 2014, ia meluncurkan single solo perdana yang berjudul Ku Rayu Bidadari. Usung lirik romantis, single tersebut langsung menarik perhatian para penggemar. Kemudian Al juga secara konsisten merilis Lagu Galau dan Amnesia setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya