Berharap Pembangunan Meningkat Pesat, Gapensi Solo Dukung Gibran-Teguh Di Pilkada 2020
Pengurus BPC Gapensi Solo saat menggelar konferensi pers di kantor mereka, Rabu (14/10/2020) siang. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pengurus Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia atau Gapensi Kota Solo menyatakan mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa di Pilkada 2020.

Deklarasi dukungan akan disampaikan kepada pasangan cawali-cawawali Solo itu pada Kamis (15/10/2020). Mereka akan membantu pemenangan pasangan itu di Pilkada 2020 sesuai kapasitas mereka.

Dengan terpilihnya Gibran-Teguh sebagai pemimpin Solo, Gapensi Solo berharap pembangunan kota ini semakin pesat. Ketua BPC Gapensi Solo, Rudi Djauhari, menyampaikan hal tersebut saat konferensi pers di Kantor BPC Gapensi Solo, Rabu (14/10/2020).

SE Wali Kota Solo: Anak 5 Tahun Ke Atas Sudah Boleh Kunjungi Tempat Publik

Rudi pun mengungkapkan alasan Gapensi Solo mendukung Gibran-Teguh pada Pilkada 2020. “Jujur saja kami mendukung Mas Gibran harapan yang paling besar Mas Gibran bisa meningkatkan pembangunan Solo. Meskipun bertekad secara pribadi maju, tapi ia juga anak Presiden,” ujarnya.

Gapensi berharap dana provinsi dan pusat tersalur ke Solo untuk pembangunan. Dengan begitu, peluang bekerja anggota Gapensi jadi besar.

Rudi bercerita selama beberapa kali pemilu calon yang didukung BPC Gapensi Solo selalu berhasil memenangi kompetisi. Contohnya ketika Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014 dan 2019, Gapensi Solo mendukung Jokowi-Jusuf Kalla dan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Begini Kronologi Pemilik Warung Soto Kepatihan Kulon Solo Sampai Positif Covid-19

Sosok Paling Ideal

Pada Pilkada Solo 2015 Gapensi mendukung FX Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo. Sedangkan pada Pilgub Jateng 2018, Gapensi Solo mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

“Kami selalu mendukung Pak Jokowi, Pilgub kami mendukung Ganjar. Pilkada Solo kami mendukung Pak Rudy, yang ini mendukung Gibran. Alhamdulillah semuanya jadi. Banyak yang istikharah dulu dalam menentukan,” kata Rudi.

Ketua Panitia Deklarasi Gapensi Dukung Gibran-Teguh, Aria Sakti Danan Jaya, yang juga hadir saat konferensi pers mengatakan hal senada. Menurutnya, pelaku jasa konstruksi Solo menilai Gibran adalah sosok paling ideal untuk membawa perubahan dan kemajuan ke depan.

1 Keluarga Di Gandekan Solo Positif Covid-19, Belasan Orang Harus Karantina

Hal itu karena Gibran sosok milenial yang lekat dengan teknologi informasi dan punya kegigihan hati. Selain deklarasi dukungan Gapensi pada Kamis siang, Gapensi berharap pasangan Gibran-Teguh memberikan paparan visi-misi dan program unggulan mereka.

Dengan begitu bisa semakin memperkuat dukungan dari keluarga besari Gapensi. “Sehingga kami lebih mantap lagi dalam mendukung pasangan Gibran-Teguh,” urainya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom