Berhadiah Motor Sport, Ini Syarat Daftar Lomba Foto Astra 2021

Astra menggelar Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang berhadiah mulai dari smartwatch hingga sepedamotor sport.

 Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Astra mengajak seluruh masyarakat untuk berpastisipasi dalam Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang mengangkat tema Tersenyumlah Indonesia. Tak main-main, Astra menyediakan hadiah mulai dari smartwatch hingga sepeda motor sport Honda All New CBR 150R ABS.

PromosiDrone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Untuk Lomba Foto Astra 2021, peserta diharapkan dapat mengirimkan foto yang membanggakan, memotivasi, dan menginspirasi. Berikut beberapa contoh yang diberikan Astra sebagai patokan peserta yang ingin mengikuti Lomba Foto Astra 2021:

  1. Potret yang mengisahkan semangat saling bantu.
  2. Potret yang mengisahkan semangat membangun, memotivasi dan menginspirasi.
  3. Mengharumkan nama bangsa atau membanggakan bangsa.
  4. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan tulus atau berbuat baik kepada siapa saja.
  5. Sinergi yang kokoh atau bahu membahu.
  6. Perjuangan mencapai yang terbaik.

Baca Juga: Gak Menang Aja Dapat Hadiah, Yakin Tak Mau Ikut Lomba Astra Ini?

Ada beberapa syarat pula yang diberikan kepada peserta Lomba Foto Astra 2021seperti berikut. Ukuran foto maksimal 7 MB dengan format JPG (8bit), resolusi 72-300 dpi, panjang atau tinggi foto minimal 2.048 pixel, mempertahankan metadata (EXIF), mendukung RGB profil warna, tidak boleh terdapat watermark/identitas foto dalam, serta tidak boleh mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand di luar Grup Astra.

Peserta juga diwajibkan memenuhi syarat khusus untuk Lomba Foto Astra 2021, yakni sebagai berikut:

  • Seluruh peserta Lomba Foto Astra 2021 harus subscribe channel YouTube SATU Indonesia. Silakan klik di sini.
  • Bagi peserta yang pernah menjadi juara satu, dua dan tiga baik kategori wartawan/umum Lomba Foto Pewarta Astra selama 2 tahun berturut-turut tidak dapat dinominasikan menjadi juara satu, dua dan tiga. Namun, tetap dapat mengikuti Lomba Foto Astra 2021.
  • Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Untuk kategori wartawan, peserta adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau wartawan lepas yang bekerja untuk media cetak dan elektronik di seluruh Indonesia. Wajib menuliskan media massa tempat bekerja serta mengirimkan foto kartu pers yang berlaku.
  • Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali social media) dan belum pernah memenangkan gelar apapun dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.
  • Pengambilan foto dalam periode 2017-2021.
  • Periode lomba: 6 September – 31 Desember 2021.
  • Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA.
  • Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan hukum di kemudian hari dari pihak manapun, termasuk pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Lomba
    Foto Astra.
  • Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau hasil cetak foto.
  • Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan cropping.
  • Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh Astra untuk kepentingan Astra dalam hal apapun.
  • Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy dengan mengunggahnya di microsite Lomba Foto Astra.
  • Peserta boleh mengunggah maksimal sebanyak 10 foto. Masa kurasi foto maksimal 3×24 jam. Foto tidak dapat diganti atau dihapus setelah 1×24 jam lolos proses kurasi.
  • Foto paling lambat diterima pada hari Jumat, 31 Desember 2021 pukul 10.00 WIB.
  • Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara.
  • Pemenang hadiah hiburan bulanan masih berkesempatan memenangkan gelar juara pada akhir periode lomba.
  • Pemenang hadiah hiburan bulanan diumumkan untuk 2 peserta terbaik tiap kategori dan diumumkan pada minggu ke-empat bulan Oktober, November dan Desember 2021.
  • Warna hadiah dapat berubah tergantung ketersediaan barang.
  • Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 di channel YouTube SATU Indonesia dan laman Satu- indonesia.com.
  • Panitia Lomba Foto Astra berhak untuk tidak menayangkan, mendiskualifikasi atau menghapus foto yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan.

Peserta yang ingin mengikuti Lomba Foto Astra bisa mendaftar melalui laman https://lombafotoastra.satu-indonesia.com/tentang-lomba/. Lomba Foto Astra 2021 terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan kategori wartawan.

Baca Juga: Astra Gelar Lomba Foto Berhadiah Motor Sport, Buruan Daftar!

Sedangkan untuk Anugerah Pewarta Astra 2021, peserta diharapkan dapat mengirimkan karya tulis terbaik.

Astra mengajak seluruh peserta untuk menggali cerita kebaikan yang membangun, memotivasi, dan menginspirasi masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan. Peserta juga dapat mengitimkan tulisan yang mengisahkan semangat saling bantu sesama yang membuat Indonesia tersenyum.

Objek dari kisah inspiratif tersebut menceritakan tentang kisah dari tokoh penggerak, masyarakat, dan program yang berasal dari empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra di 133 Kampung Berseri Astra, 930 Desa Sejahtera Astra, dan 397 penerima SATU Indonesia Awards yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Eni Aladjai dan Aan Mansyur Memenangi Kusala Sastra Khatulistiwa 2021

Sama dengan Lomba Foto Astra 2021, Anugerah Pewarta Astra 2021 terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan ketogori wartawan. Pendaftaran dapat dilakukan di laman https://anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com/tentang-lomba/.

Dari keseluruhan lomba, Astra menyediakan hadiah 12 jam tangan Matoa Way Kambas, 30 smartwatch Amazfit GTS 2 Mini, enam drone FIMI
X8 Mini, dua Vario 125 CBS, dua Honda ADV 150 CBS, dan hadiah utama dua All New CBR 150R ABS.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

+ PLUS Berminat Adu Nasib di IKN? Segini Loh Biaya Hidup di Kalimantan Timur

Sebagai calon Ibu Kota Negara (IKN), Nusantara yang berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menjadi magnet kaum urban untuk mengadu nasib di sana. Berikut perkiraan biaya hidup tinggal di Kalimantan Timur yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Berita Terkini

Persaingan Live Shopping Kian Sengit, E-Commerce Mana Paling Diminati?

Pendekatan live shopping menggunakan paltform media sosial diprediksi mengalami peningkatan ke depan dan akan makin banyak diadopsi oleh penyedia platform media sosial.

Buka 6 Cabang, Burjo Ambucuy Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah Per Bulan

Warung makan yang buka 24 jam ini juga sering menjadi tempat mahasiswa atau pelajar untuk mengerjakan tugas. Oleh karena itu, burjo sering ditemui di kawasan sekitar sekolah dan kampus.

Live Shopping Tingkatkan Kunjungan Toko Online 200 Kali Lipat Lebih

Strategi live shopping yang diadopsi oleh para e-commerce, diklaim mampu tingkatkan kunjungan toko para mitra.

Tanoto Foundation Kukuhkan 172 Mahasiswa Penerima Beasiswa TELADAN

Tanoto Foundation sangat peduli dengan upaya peningkatan kapasitas kepemimpinan di kalangan generasi muda melalui program Beasiswa TELADAN.

Mantap! BRI Berikan Beasiswa Kuliah S2 untuk 36 Wartawan

Sebanyak 972 wartawan dari seluruh Indonesia mendaftarkan diri dalam ajang BRI Fellowship Journalism yaitu beasiswa kuliah S2 di PTN.

Jalan Putus Seusai Longsor, PLN Cepat Pulihkan Listrik di Pekalongan

Pascabencana longsor di Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan, PLN segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan BPBD untuk mempercepat pemulihan aliran listrik.

Penting Bagi Investor Pemula, Ini 6 Cara Main Saham dengan Modal Kecil

Investasi saham terbukti menjadi jenis investasi yang cukup mudah dan membutuhkan modal kecil. Jika Anda paham, berinvestasi di saham dengan modal kecil sangatlah mudah.

Rebound Gaes! Cek Harga Emas di Pegadaian, Rabu 26 Januari 2022

Pergerakan Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada hari ini, Rabu (26/1/2022) terpantau naik tipis untuk emas Antam dan UBS ukuran tertentu.

Indosat Ooredoo Hutchison Jadi Pemain Penting Ekosistem 5G Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison akan membawa visi, Menjadi Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di Indonesia.

Rusia Melarang Bitcoin, Bagaimana Nasib Bitcoin?

Informasi ataupun berita mengenai Bitcoin itu memang selalu menarik untuk dibaca dan juga biasanya banyak sekali orang yang mencarinya.

Kemenkeu Blokir Sementara Rp39,71 Triliun Belanja K/L, Kenapa ?

Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata memblokir sementara anggaran belanja kementerian dan lembaga (K/L) senilai Rp39,71 triliun.

Hari Gizi Nasional, Ini Cara BRI Ikut Cegah Stunting di Indonesia

Ini merupakan bentuk kepedulian BRI bagi generasi penerus bangsa sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi stunting di Indonesia.

Pemerintah Pertimbangkan Naikkan Tarif Listrik Nonsubsidi, Mulai Kapan?

Pemerintah akan mempertimbangkan untuk menyesuaikan tarif dasar listrik terhadap 13 golongan pelanggan nonsubsidi pada pertengahan tahun ini.

Dapat Alokasi Anggaran Rp1,13 Triliun, Renovasi TMII Meliputi Apa Saja?

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengalokasikan Rp1,13 triliun untuk renovasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Siap Jadi Ikon, Harta Karun Peninggalan Soekarno di Sarinah Dipoles

Pada saat awal proses pemugaran, Tim BUMN tak disangka menemukan relief peninggalan proklamator sekaligus Presiden Pertama RI, Soekarno.