SOLOPOS.COM - Para lifeguard kolam renang El Monte, California, memarodikan gaya rapper Kora, Psy Gangnam. (Daily Mail)

Para lifeguard kolam renang El Monte, California, memarodikan gaya rapper Kora, Psy Gangnam. (Daily Mail)

EL MONTE – Alih-alih dapat pujian, 14 lifeguard di kolam El Monte California, Amerika Serikat (AS), malah dipecat setelah latihan keras demi membuat video klip lucu parodi musik rap meniru Psy Gangnam asal Korea Selatan. Gaya heboh Psy Gangnam, bernama asli Park Jae Sung, kini memang populer di AS, bahkan videonya di YouTube telah ditonton lebih dari sejuta orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video klip berjudul Style Lifeguard yang berdurasi dua menit itu memperlihatkan aksi ke-14 lifeguard berpakaian renang merah, menirukan gerakan-gerakan lucu Psy Gangnam. Sayangnya, bukannya merasa geli atau terhibur, sang komandan menilai aksi mereka itu tidak pantas bahkan menjijikkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka juga dituduh menyalahgunakan properti kota, yakni kolam renang dan seragam mereka, untuk keperluan pribadi. Ke-14 lifeguard itu pun dipecat pada Rabu (5/9/2012).

Padahal, mereka adalah para mahasiswa yang bekerja sambilan demi mengumpulkan uang tambahan untuk biaya kualiah. Demi mendapatkan pekerjaan mereka kembali, para lifeguard yang dipecat itu membuat akun Facebook dengan nama Bring Back The El Monte Aquatic Center 14 guna mengumpulkan dukungan.

Sejauh ini mereka telah mendapat 584 pendukung berikut tanda tangan untuk petisi mereka. Video parodi mereka di YouTube pun telah ditonton lebih dari 74.000 orang.

“Kami hanya merasa itu benar-benar tidak adil dan alasan pemecatannya tak benar,” lifeguard lainnya, Alexander Huerta, seperti dilansir Daily Mail, Minggu (9/9/2012).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya