Tutup Iklan

Bergaji Besar, Ini Sejumlah Posisi di Perusahaan Startup yang Jadi Incaran Milenial

Tak hanya menawarkan tempat kerja yang menyenangkan, bekerja di startup juga mendapatkan gaji yang lumayan besar untuk kaum milenial.

 ilustrasi (istimewa)

SOLOPOS.COM - ilustrasi (istimewa)

Solopos.com, SOLO – Startup digadang-gadang menawarkan budaya kerja yang sesuai dengan harapan anak-anak milenial. Tak hanya menawarkan tempat kerja yang menyenangkan, namun juga jumlah gaji yang lumayan besar.

Tak heran, banyak lulusan baru yang menjajal bekerja di perusahaan rintisan yang masih berada dalam tahap awal pengembangan dan sejalan dengan kemajuan teknologi. Banyak sektor startup, mulai dari dompet digital, transportasi online, hingga e-commerce mulai meroket.

Lembaga riset Center for Human Genetic Research (CHGR) memprediksi bahwa pada 2020 bisnis rintisan di Indonesia akan bertumbuh hingga 6,5 kali lipat atau 13.000 bisnis.

Menjamurnya jumlah startup di Indonesia, membuka peluang pekerjaan bagi lulusan baru. Melansir dari suara.com, belum lama ini berikut posisi yang ditawarkan perusahaan startup dan paling diincar kaum milenial.

Naik Ke Level Rp14.165, Rupiah Jadi Juara Di Asia Terdorong Kemenangan Biden

Web Developer

Setiap perusahaan startup pasti membutuhkan Web Developer untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya dengan teknologi. Web Developer atau Website Developer adalah seorang programmer yang dapat membuat program dan aplikasi untuk web.

Profesi ini cocok bagi para lulusan teknik informatika atau teknik komputer. Umumnya, Web Developer terdiri atas tiga sub bagian, yaitu Frontend Developer, Backend Developer, dan Fullstack Developer.

Gaji yang ditawarkan startup untuk profesi ini bervariasi, rata-rata berkisar di angka Rp5 juta–Rp20 juta per bulan. Namun, hal itu tergantung dengan seberapa tinggi skill yang dimiliki masing-masing individu.

Sales and Business Development

Selain membutuhkan profesi-profesi yang berkaitan dengan teknologi, startup juga membutuhkan orang yang mahir menyiapkan strategi bisnis. Hal itu menjadikan Sales and Business Development sering dicari startup.

Di perusahaan startup, Sales and Business Development berperan dan bertanggung jawab terhadap target dan strategi bisnis jangka panjang. Tak hanya itu, biasanya profesi ini juga menjaga hubungan baik antara perusahaan dengan investor atau klien. Umumnya, profesi ini di perusahaan startup menerima gaji sekitar Rp5 juta-Rp15 juta setiap bulannya.

Maketing and public relation

Perusahaan startup juga membutuhkan orang-orang yang pintar berkomunikasi. Hal itu bertujuan untuk memasarkan produk mereka di pasaran. Oleh karena itu, mereka membutuhkan orang yang cakap di bidang marketing and public relation.

Di dunia startup, marketing dan public relation terbagi menjadi dua, yaitu online dan offline. Namun, kedua sub-profesi tersebut mengeksekusi tugas yang sama, mulai dari pemasaran produk hingga membuat kampanye yang menarik perhatian pelanggan.

Profesi ini cocok untuk para lulusan Jurusan Komunikasi, sebab hal ini sangat menuntut orang-orang yang pandai berbicara dan mempunyai ide-ide kreatif. Semakin tinggi tingkat kreativitas sebuah produk dipasarkan, semakin banyak pula minat para pelanggan. Pada perusahaan startup, profesi ini bisa memperoleh gaji sekitar Rp5 juta-Rp10 juta.

Optimistis Di Era Pandemi, Perbankan Manfaatkan Layanan Digital

Mobile Developer

Banyak startup bermunculan dengan basis aplikasi. Tentunya, hal itu membuat startup membutuhkan banyak profesi Mobile Developer.

Profesi ini bertanggung jawab terhadap rekomendasi perubahan atau menambah fitur baru dalam aplikasi serta uji coba aplikasi. Pekerjaan ini cocok bagi kalian yang penasaran dengan cara kerja aplikasi dan para lulusan teknologi informasi; teknik komputer, sistem informasi atau teknik informatika.

Selain mengembangkan aplikasi, salah satu skill yang dibutuhkan untuk menduduki profesi ini adalah melakukan pengkodingan. Rata-rata gaji yang ditawarkan untuk profesi ini berada di angka Rp5juta–Rp12 juta.

Enterprise Software & Product Management

Bekerja di startup tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para karyawannya. Selain, beban pekerjaan yang tinggi, bekerja di startup juga dituntut untuk bekerja cepat karena ada banyak stakeholder di yang ditujukan untuk menanam modal.

Enterprise Software & Product Management adalah profesi yang berkaitan langsung dengan para pemangku kepentingan internal maupun eksternal. Mereka mendukung kebutuhan bisnis melalui produk yang telah ditentukan perusahaan. Tak hanya itu, profesi ini melakukan iterasi dan inovasi terhadap produk. Sejalan dengan tingkat kesulitan pekerjaannya, gaji didapatkan oleh karyawan pada bidang ini berada di angka Rp5juta-Rp20 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perhatikan Ini Sebelum Melepas Anak Sekolah Tatap Muka

Berikut berapa hal dapat disiapkan orang tua sebelum melepas anak untuk sekolah tatap muka.

Serem! Perempuan ini Diganggu Hantu Sampai Terseret ke Dapur

Video seorang perempuan yang tengah membuka sebuah kardus tiba-tiba terseret ke dapur rumahnya tanpa sebab menjadi viral.

Bak Pinang Dibelah, Wajah Perempuan Solo Ini Mirip Ernest Prakasa

Video seorang wanita yang disebut memiliki wajah yang mirip dengan aktor Ernest Prakasa viral di dunia maya.

Bukan Hanya Otak, Organ Lain Juga Rawan Kena Komplikasi Hipertensi

Kerusakan organ tubuh akibat komplikasi hipertensi tergantung kepada besarnya peningkatan tekanan darah dan lamanya kondisi yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati.

Pisang Jumbo di Papua Ini Ukurannya Bikin Melongo

Pisang berukuran jumbo dengan diameter 10 cm ditemukan di Papua.

Seperti Tukul Arwana, Banyak Orang Tidak Menyadari Idap Hipertensi

Sebagian besar penderita tidak mengetahui dirinya idap hipertensi sehingga tidak mendapatkan pengobatan.

Kenali Gejala Hipertensi Seperti Dialami Tukul Arwana

Sebenarnya Tukul Arwana juga sudah menunjukkan gejala hipertensi, namun banyak yang tak menyadarinya.

5 Kuliner Khas Mandalika Lombok, Semuanya Menggugah Selera

Ini dia lima kuliner khas Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang bisa kamu coba setelah menonton balapan di Sirkuit Mandalika.

Asale Mandalika, Surga Tersembunyi di Lombok

Inilah sejarah dan potensi wisata di Mandalika yang disebut sebagai surga tersembunyi di Lombok, NTB.

Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Lombok, Hangout Sambil Nonton Balapan

Ini dia deretan wisata eksotis dari pantai hingga budaya di dekat atau sekitar Sirkuit Mandalika di Lombok yang bisa kamu kunjungi sembari nonton balapan.

Legenda Putri Mandalika Bersejarah dengan Sirkuit MotoGP Megah

Terdapat legenda bersejarah Putri Mandalika di Lombok yang konon katanya memiliki paras cantik jeita. Ini dia ceritanya!

Viral Hijabers Dugem, Netizen: Tanda-Tanda Kiamat!

Para pemudi berhijab itu disebut 'dugem halal' karena asyik joget di kafe dengan lampu percahayaan yang minim.

Begini Cara Mencuci Beras yang Benar Agar Nutrisinya Terjaga

Tips memasak nasi kali ini membahas tentang bagaimana cara mencuci beras yang benar agar vitaminnya tidak hilang?

Ikuti Jejak Mark Zuckerberg, Yuk Terapkan Frugal Living

Di Indonesia, ada Cinta Laura, Desi Anwar, dan Raditya Dika yang telah menerapkan gaya hidup frugal living.

Memasuki Usia 40 Tahun, Wanita Disarankan Rutin Lakukan Ini

Memasuki usia 40 tahun, ada sejumlah hal yang sebaiknya menjadi perhatian wanita salah satunya adalah terkait kesehatan tubuh.

Awas! Minuman Ini Bisa Picu Hasil Positif Palsu Covid-19

Para peneliti pun berusaha mencari tahu penyebab hasil positif palsu pada tes antigen.