Berfoto Injak Hiu Paus, 3 Polisi Dikecam

Video tiga polisi berpose menginjak bangkai hiu paus viral di media sosial. Diunggah pemilik akun Twitter @drh_arga, Senin (27/8/2018), aksi tiga oknum polisi itu mendapat kecaman dari masyarakat dan netizen.

Berfoto Injak Hiu Paus, 3 Polisi Dikecam

SOLOPOS.COM - Polisi berfoto injak hiu paus (Twitter).jpg

<p><strong>Solopos.com, JOGJA &ndash;</strong> Video tiga polisi berpose menginjak bangkai hiu paus<a href="http://viral.solopos.com/read/20180828/486/936485/dikira-air-kelapa-atlet-china-minum-santan"> viral</a> di media sosial. Diunggah pemilik akun Twitter @drh_arga, Senin (27/8/2018), aksi tiga oknum polisi itu mendapat kecaman dari masyarakat dan netizen.</p><p>Hiu paus tersebut diketahui terdampar di Pantai Parangkusumo, Yogyakarta, Senin, pukul 04.20 WIB. Menaiki tubuh paus, ketiga oknum polisi itu terlihat gembira dan mengacungkan jempol.</p><p>&ldquo;Tak perlu kalian bangga menjadi aparat, kalau hati saja kalian tak punya,&rdquo; tulis akun @drh_arga sebagaimana dikutip <a href="https://cms9.bisnis.com/admin/article/Solopos.com"><em>Solopos.com</em></a>.</p><p><em>Posting</em>-an @drh_arga langsung dikomentari oleh akun Twitter resmi Polda DI Yogyakarta. Ketiga oknum polisi tersebut telah diperiksa dan mengaku menyesali perbuatan mereka.</p><p>&ldquo;Baik <em>terimakasih</em> atas atensinya. Bahwa ikan tersebut sudah mati dan saat ini sudah <em>di</em> kubur. Sedangkan anggota Polri <em>yg</em> ada di foto sudah diperiksa oleh Propam dan menyesali perbuatannya meskipun hal itu tidak ada maksud untuk melecehkan hiu yang sudah mati. Mohon maaf atas perbuatan anggota kami,&rdquo; tulis pengelola akun Polda DI Yogyakarta.</p><p>Banyak masyarakat yang kecewa dengan tindakan ketiga oknum polisi tersebut. Foto ini pun ikut mencuri perhatian artis Robby Purba. Dalam akun Instagram pribadinya @robbypurba, ia menyuarakan kekecewaannya. </p><p>&ldquo;Bapak, punggung saya juga pegal pak, boleh injak injak saya <em>aja</em> pak. Saya terluka liat ini <em>ey</em>..,&rdquo; tulis Robby Purba sebagai <em>caption</em> yang mendapat ribuan komentar dari <a href="http://viral.solopos.com/read/20180828/486/936329/skill-dewa-pria-ini-bawa-puluhan-galon-sekali-angkut">warganet</a>, Selasa (28/8/2018).</p><p>&ldquo;Yang ini boleh ditenggelamkan aja gak dengan Bu Susi?&rdquo; komentar akun @riskaormanda_. <strong>(Billy Adytya Kurniawan/JIBI/Solopos.com)</strong></p>

Berita Terkait

Berita Terkini

Bertetangga dengan Masjid Raya, Ibadah di GKJ Sragen Ditunda 2 Jam

GKJ Sragen ditunda hingga dua jam demi menghormati umat Islam yang tengah melaksanakan Salat Id di Masjid Raya Al Falah.

Aktivitas Ekonomi Jantung Kota Karanganyar Lengang

Aktivitas ekonomi saat Perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijria di Karanganyar kota sepi dan terlihat lengang Kamis (13/5/2021).

Malam Takbiran, Polisi Bubarkan Konvoi di Solo

Tim Sparta Polresta Solo membubarkan konvoi kendaraan dan menyita 30-an motor brong pada malam takbiran pada Rabu (12/5/2021) malam.

Ada Kerumunan di Lebaran Ikan

Ada kerumunan lebaran tapi lebaran ikan. Lebaran ikan ini digelar di Desa Gemblegan, Kalikotes, Klaten, Agustus 2015 lalu.

Tak Ada Open House, Bupati Klaten Nikmati Opor Bikinan Sendiri

Bupati Klaten, Sri Mulyani tak mengadakan open house saat momentum Idulfitri, Kamis (13/5/2021).

Lebaran di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Pandemi Segera Berakhir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan tidak mudik ke Solo, Jawa Tengah, pada Lebaran tahun ini.

Warga Perum UNS Jati Karanganyar Gelar Salat Id Terbatas di Jalanan Kompleks

Warga Jl. Teknologi, Perum UNS Jati, Jaten, melaksanakan Salat Id secara terbatas di depan rumah atau di jalan kompleks, Kamis (13/5/2021).

Gereja di Solo Ini Geser Jadwal Ibadah Demi Tak Ganggu Salat Id di Masjid Sebelah

Pengurus Gereja Jawa Joyodingratan Solo menggeser jadwal ibadah demi tidak mengganggu Salat Id jemaah Masjid Al-Hikmah di sebelahnya.

Bupati Sukoharjo Tak Gelar Open House Idulfitri 2021

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani tidak menggelar open house pada Idulfitri 2021, Kamis (13/5/2021).

Salat Id di Masjid Al Falah Sragen Diikuti 1.000-an Jemaah

Seribuan jemaah berduyun-duyun menuju Masjid Raya Al Falah Sragen untuk menunaikan Salad Id, Kamis (13/5/2021).

Kue Gandos Masih Bertahan di Antara Penganan Milenial

Salah satu jajanan khas Kota Semarang yang sudah langka adalah kue gandos. Kue ini memiliki citarasa yang sangat gurih karena salah satu bahan utamanya adalah kelapa parut.