Berewok Hilang, Lionel Messi Tetap Tampil Gemilang
Lionel Messi saat membela Barcelona melawan Real Mallorca di Liga Spanyol. (Twitter/@FCBarcelona)

Solopos.com, MALLORCA — Beberapa tahun terakhir Lionel Messi identik dengan berewok dan kumis yang menghiasi wajahnya.

Penampilan itu dianggap menggambarkan sosok sang playmaker yang makin dewasa dan matang sebagai pesepakbola. Namun bintang Barcelona itu mendadak mengubah penampilannya dalam laga perdana di masa pandemi Covid-19 saat menghadapi Real Mallorca, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB.

Pemain 32 tahun itu tampil dengan wajah bersih saat beraksi di Iberostar. Hal itu mengingatkan publik pada penampilan Lionel Messi sebelum 2015 saat dia tak menumbuhkan kumis dan berewok.

Wow! Rambut Palsu Buatan Purbalingga dan Sidoarjo Diekspor ke 40 Negara

Meski berubah penampilan fisik, performa Messi di atas lapangan sama sekali tak mengalami perubahan. Pemain Timnas Argentina itu langsung menggila dengan mencetak satu gol dan dua assist untuk membawa Barca menang telak dengan skor 4-0.

Sebiji gol ke gawang tuan rumah sudah cukup membawa Messi mencetak rekor baru di Liga Primera. Striker berjuluk La Pulga itu kini mengoleksi 20 gol di kompetisi domestik musim ini. Dia menjadi satu-satunya pemain yang mengemas 20 gol atau lebih dalam 12 musim secara beruntun.

Dilansir Sportskeeda, rekor impresif itu dimulai Messi pada musim 2008/2009 ketika mencetak 23 gol. Torehan golnya menanjak di musim 2009/2010 dengan catatan 34 gol. Meski menurun di musim 2010/2011 (31 gol), Messi justru bisa mengemas 50 gol pada musim (2011/2012).

Termasuk Indonesia, Penduduk 5 Negara Ini Paling Doyan Makanan Pedas

Jumlah 50 gol di itu masih menjadi yang terbanyak bagi Messi sampai saat ini. Kegemilangan Lionel Messi di laga perdana usai kompetisi berhenti karena pandemi membuat Barcelona cukup lega. Sebab mereka langsung dihadapkan pada laga-laga krusial dalam perebutan gelar melawan Real Madrid.

Klasemen

Barca sementara unggul lima poin dari seterunya itu. Namun Los Blancos bisa kembali menipiskan jarak menjadi dua poin jika mampu membekuk Eibar dalam pekan ke-28, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Quique Setien, menilai tim masih jauh dari performa terbaiknya meski mencatat 65% penguasaan bola dan 12 peluang.

“Kami belum bermain di kapasitas penuh malam ini, tapi ini merupakan start bagus untuk sprint akhir musim musim. Belakangan situasinya sangat tak menentu, jadi memenangi laga ini sangatlah penting,” ujar Setien dilansir Marca.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho