Ilustrasi bathtub. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Ketika tubuh terasa lengket karena berkeringat atau kotor setelah beraktivitas, cara efektif membersihkannya adalah dengan mandi. Selain membersihkan, mandi juga berperan menjaga kesehatan dan melindungi tubuh dari bakteri.

Tidak hanya itu, mandi juga bisa menambah kepercayaan diri. Setelah mandi badan terasa lebih fresh dan wangi. Beberapa orang menjadikan mandi sebagai aktivitas yang menyenangkan.

Perangkat mandi selain sabun dan sampo yang tak kalah penting adalah membersihkan tubuh dengan air. Caranya ada yang memilih mengguyur tubuh dengan gayung dari bak mandi. Ada juga yang menggunakan shower.

Selain itu ada juga yang memilih berendam di bathtub untuk membersihkan kotoran tubuh sekaligus sebagai sarana relaksasi. Hal itu yang jadi keinginan Vero, warga Waru, Sukoharjo untuk menempatkan bathtub di kamar mandi dalam kamarnya.

Akhirnya setelah mempertimbangkan dana yang tersedia, Vero memilih bathtub berbahan keramik dengan model tanam.

“Jadi sebenarnya saya yang meminta. Ingin punya kamar mandi di dalam supaya lebih privat dan harus ada bathtub-nya. Karena biasa mama-mama [ibu-ibu] itu me time-nya pas di kamar mandi. Jadi sekalian buat relaksasi,” jelas Vero ketika berbincang dengan Solopos.com, 27 November 2019 lalu.

Berendam dengan air hangat di bathtub memang dapat membantu membuka pori-pori dan melepaskan kotoran yang menempel ditubuh. Namun kotoran tubuh tersebut akan bercampur dengan air rendaman dan residu sabun selama berendam.

“Jadi tetap ada kamar mandi dengan bak untuk mengguyur tubuh dengan gayung air. Jadi setelah relaksasi melepas penat dengan cara berendam di bathtub, tetap dibilas dengan cara mandi pakai gayung atau shower,” ujarnya.

Menurut Supervisor Toko Bangunan (TB) Panorama, Jl. Veteran No. 110 Solo, Frendi Sulistyo, ada beberapa bahan bathtub, yakni fiber, enamel, marbel, dan onyx. Di pasaran yang menjadi pilihan konsumen adalah marbel dan onyx.

Penjual Nasi Sayur Cantik di Alkid Solo Ternyata Lulusan S1 Manajemen

“Marbel adalah campuran pvc dan keramik, sedang onyx campuran batu alam dan pvc. Onyx varian warnanya putih tulang dan putih. Modelnya ada yang sudut, tanam dan standing atau berada di atas lantai, serta model jacuzzi” terang Frendi.

Bathtub onyx harganya Rp3,5 juta. Sementara bathtub berbahan marbel dibanderol jauh lebih mahal, yakni Rp1.550.000. Ukurannya yang selain sudut dan jacuzzi, bathtub standing dan tanam dimensinya lebar 75 cm dan panjang 170 cm. Ada lubang pembuangan di bawah dan samping. Bagian dasar bathtub ada tekstur agar tidak licin.

“Karena sebagai sarana relaksasi, bathtub juga dilengkapi keran air dingin dan air panas. Untuk yang model jacuzzi ada lubang-lubang yang menyemburkan air,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten