SOLOPOS.COM - Pengunjung berenang di Waterpark Sumber Mulyo, di sebelah Waduk Gondang, Kecamatan Kerjo, Karanganyar, Jumat (22/11/2019). (Solopos-Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Keberadaan Waduk Gondang di Kecamatan Kerjo, Karanganyar, memberikan dampak positif untuk memicu pertumbuhan pariwisata. Salah satu buktinya adalah berdirinya tempat wisata baru Taman Air Sumber Mulyo yang berlokasi tepat di sebelah waduk tersebut.

Lokasi kolam renang yang bersebelahan dengan Waduk Gondang dipilih oleh pemilik Taman Air Sumber Mulyo, Suyatno, karena memiliki view bagus. Pengunjung beserta keluarga dimanjakan oleh pemandangan alam dan waduk saat bermain di taman air tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengelola Taman Air Sumber Mulyo, Taufik Hidayat, mengatakan dipilihnya lokasi di sebelah Waduk Gondang karena prediksi lokasi tersebut yang akan ramai pengunjung ke depannya. Oleh karena itu, pihaknya kemudian mengembangkan wisata taman air untuk menumbuhkan potensi yang ada. Meskipun begitu, saat ini jumlah pengunjung masih belum sesuai dengan ekspektasi yang diharapkan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saat ini memang belum sempurna karena baru saja selesai diresmikan pada pertengahan Bulan Puasa kemarin. Kami masih terus berusaha untuk mengembangkan potensi wisata ini secara mandiri untuk pengelolaannya. Ketika ada Waduk Gondang ini, pemilik sudah memprediksi akan bagus nanti pemandangannya dan akan banyak pengunjung,” jelasnya ketika berbincang-bincang dengan Jumat (22/11/2019).

Ke depan, Taufik mengatakan akan terus mengembangkan potensi wisata dengan menambahkan wahana bermain anak dan penambahan jumlah kolam renang. Kolam renang yang akan ditambahkan menurutnya akan ditujukan untuk orang dewasa.

“Nanti akan ada penambahan. Kolam renang sama wahana permainan. Kolam renangnya yang kurang untuk dewasa,” papar dia.

Taman Air Sumber Mulyo menawarkan tiga kolam renang yang diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja. Selain itu, mereka juga menyediakan restoran keluarga dengan pemandangan Waduk Gondang.

Taman Air Sumber Mulyo buka dari pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp15.000 pada hari biasa dan Rp20.000 ketika akhir pekan dan liburan.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Andriyanto, 45, mengaku mengajak keluarganya untuk berenang di Taman Air Sumber Mulyo karena cocok untuk keluarga. Sensasi berenang sembari menikmati pemandangan alam dan keindahan Waduk Gondang menjadi pilihan yang belum banyak diketahui banyak orang.

“Masih tidak terlalu ramai juga. Jadi nyaman untuk bawa anak-anak dan keluarga. Di sini juga pemandangannya bagus walaupun agak panas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya