SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas gabungan bersiap melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang hilang di perairan Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)

Solopos.com, PANGANDARAN — Sebanyak empat orang wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Kamis (7/7/2022) pagi.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menyatakan tiga wisatawan meninggal dunia dan satu orang masih dalam pencarian setelah terseret ombak saat berenang di pantai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Jumaril, dalam siaran pers yang diterima pada Kamis mengatakan tim sudah diterjunkan untuk mencari satu orang wisatawan yang belum ditemukan.

Petugas Basarnas Bandung dibantu petugas dari jajaran instansi lainnya berupaya mencari seorang wisatawan yang dilaporkan masih hilang di perairan Pangandaran.

“Terjadi musibah satu orang wisatawan terseret arus di TPI Legok Jawa, Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran dengan waktu kejadian pada pukul 04.00 WIB tadi pagi,” katanya.

Baca Juga : 11 Orang Meninggal Terseret Ombak di Pantai Payangan Jember Jatim

Informasi yang dihimpun dari Basarnas Bandung, sebanyak delapan wisatawan berusia remaja datang ke kompleks Pantai Madasari Pangandaran. Mereka tercatat sebagai warga Kota Tasikmalaya.

Wisatawan tersebut berenang dan terseret ombak di kawasan Legok Jawa, Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran. Sebanyak empat orang selamat sedangkan tiga orang meninggal dunia, dan satu orang masih dalam pencarian petugas gabungan.

“Satu orang di antaranya terseret arus pantai dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan. Adapun data korban belum diketahui,” tutur dia.

Ia menyampaikan tim gabungan sudah mulai melakukan pencarian dengan menyusuri pantai dari titik korban dilaporkan hilang. “Tim akan melakukan pencarian di sekitar LKP [last know position] sejauh 1 kilometer,” jelasnya.

Unsur SAR yang terlibat antara lain Unit Siaga SAR Pangandaran, Satpolair Polres Pangandaran, Koramil Pangandaran, SAR Muara Gata, SAR MTA, FKDM Legok Jawa, SAR HNSI Legok Jawa, Satpol PP dan BPBD Pangandaran.

Baca Juga : Breaking News! 2 Bocah Hilang Terseret Ombak Pantai Suwuk Kebumen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya