Beredar Video Viral Habib Rizieq Pulang ke Indonesia, Cek Faktanya!
Rizieq Shihab. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Jagat media sosial dihebohkan dengan video viral yang memuat Habib Rizieq Shihab telah sampai di Indonesia. Namun, sejauh ini pihak Imigrasi mengatakan sejauh ini belum ada data perlintasan Habib Rizieq masuk ke Tanah Air.

Dalam video viral berdurasi sat menit sembilan detik Habib Rizieq tampak mengenakan sorban dan gamis putih. Habib Rizieq terlihat keluar dari bangunan seperti bandara. Dia disambut jemaah dengan selawat dan takbir.

Tapi, sampai saat ini Habib Rizieq dipastikan belum tiba di Tanah Air. Ketua Tim Bantuan Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, mengatakan belum mendengar kabar kepulangan Habib Rizieq.

“Saya belum dengar ada kabar. Nanti saya cek,” katanya saat dimintai konfirmasi seperti dikabarkan Detik.com, Sabtu (30/11/2019).

Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Ronny F Sompie, mengatakan, belum ada data perlintasan Habib Rizieq masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya masih akan mengecek.

“Sudah dicek di Bandara Soekarno-Hatta, Juanda dan Batam, belum ada perlintasan. Yang lainnya masih kita cek kembali,” kata Ronny F Sompie.

Setelah ditelusuri, video tersebut merupakan video lama. Yakni saat Habib Rizieq tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, 11 April 2017.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom