Beredar Video Ridwan Kamil Dukung Prabowo, Dedi Mulyadi: Sudah Dicerai Masih Diakui
Dedi Mulyadi (kanan) dan Ridwan Kamil menghadiri acara Musyawarah Wilayah ke-4 PKB Jawa Barat, di Bekasi, beberapa waktu lalu. (Antara - Risky Andrianto)

Solopos.com, BANDUNG -- Video lama Gubernur Jabar Ridwan Kamil mendukung Prabowo Subianto mendadak viral kembali. Padahal, video tersebut sudah lama dibuat untuk kepentingan Pilpres 2014 lalu sehingga konteksnya sangat berbeda dengan saat ini.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat Jokowi-Ma'ruf, Dedi Mulyadi, menilai tindakan mengunggah kembali video tersebut mengherankan dan tidak cerdas. "Saya suka aneh zaman sekarang ini, suka ngaku pinter tapi enggak pinter," katanya di Bandung, Kamis (18/10/2018).

Menurutnya banyak video, foto, dan angka yang berkaitan dengan hajatan politik 5 tahun lalu kembali diputar. Ada tokoh yang dulunya mendukung Prabowo Subianto sekarang kenyataannya mendukung Jokowi.

"Enggak mesti dilakukan lagi, orang rakyat juga sudah tahu kan, artinya cara yang tidak mendidik ini tidak boleh dilakukan. Orang harus menghormati hak-hak politik orang untuk menentukan sikap," tuturnya.

Dedi Mulyadi juga menilai upaya semacam ini mencerminkan kubu pendukung Prabowo-Sandi seperti kehilangan pendukung. Karena itu, ada orang yang dengan sengaja mengulang dukungan tokoh seperti Ridwan Kamil yang saat ini secara politik sudah berseberangan.

"Jadi ketika kemudian ucapannya 5 tahun lalu diulang lagi hari ini seperti tidak ada tokoh lain. Katanya kan banyak tokoh, ngapain juga harus ngakuin tokoh orang lain? Sudah tahu dia sudah dicerai, ngapain juga sekarang [masih] diaku sebagai istri?" sindirnya.

Pihaknya juga meminta agar para simpatisan dan pendukung serta mitra koalisi Jokowi-Ma'ruf untuk tidak melakukan hal serupa. Menurutnya sikap politik yang berbeda harus dihormati.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom