Beredar Video Aksi Buang Sampah di Laut, Susi Pudjiastuti Minta Viralkan!

Beredar Video Aksi Buang Sampah di Laut, Susi Pudjiastuti Minta Viralkan!

SOLOPOS.COM - Aksi membuang sampah di laut (Twitter)

Aksi buang sampah di laut kabarnya dilakukan warga lokal.

Solopos.com, PALU – Rekaman seorang perempuan membuang sampah di pantai viral di media sosial (medsos). Pengunggah video mengungkap oknum tersebut adalah nelayan lokal yang menggantungkan hidup dari laut yang mereka beri sampah.

Video tersebut diunggah pengguna akun Twitter @mozafemimoza. Selasa (13/2/2018). Akun @mozafemimoza menyatakan video tersebut milik Febryanto Kurniawan, diambil di tempat wisata Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

“Buang sampah sembarangan di laut. Sayang merega gak sadar sedang merusak mata pencaharian mereka sendiri. Lokasi: Tempat wisata Donggola, Palu, Sulawesi Tengah,” cuit @mozafemimoza. Dalam video berdurasi 18 detik itu tampak seorang perempuan menarik tong berisi sampah. Tong itu ditarik hingga memasuki pantai dan isinya dibuang.

Akun @mozafemimoza menjelaskan perekam tak berani menegur aksi tersebut karena daerah tersebut rawan. Pernah ada orang yang mengingatkan malah akan dikeroyok oleh warga sekitar. “Tindakan menegur seperti itu cukup berisiko,” cuit @mozafemimoza. Ia menambahkan semoga dari disebarnya video tersebut pemerintah setempat bisa ambil tindakan dan menertibkan.

Video tersebut dikomentari Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, ia mencuitkan sebuah imbauan agar video tersebut diviralkan sehingga pemilik tempat wisata ditegur pemerintah daerah. “Ayo sebarkan sampai pemda menegur pemilik tempat wisata ini,” cuit @susipudjiastuti.

Berita Terkait

Berita Terkini

Miris, Pelaku Pembakar Gadis Cianjur Ternyata Kekasih Sendiri

Polres Cianjur menangkap pria pelaku pembakar gadis bernama Indah Daniarti. Pelaku ternyata kekasih korban.

Tom Cruise Ngamuk Saat Syuting "Mission Impossible 7", Kenapa Ya?

Kesabaran Tom Cruise saat pembuatan Mission Impossible 7 sepertinya tengah diuji.

Resep Opor Ayam Khas Solo Sedap untuk Lebaran

Berikut resep opor ayam spesial khas Solo yang dapat disajikan saat Lebaran tiba untuk menjamu keluarga tercinta.

Cari Bandar Pil Koplo di Lapas Probolinggo, Polisi Pulang dengan Tangan Hampa

Berbekal informasi dari pengedar pil koplo yang mereka tangkap, Satnarkoba Polres Tulungagung Kota merazia Lapas Tulungagung. Namun mereka tak menemukan bandar maupun barang bukti dalam razia tersebut.

Pabrik Snack di Tegalmas Klaten Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Kuat dugaan, kobaran api itu bersumber dari penggorengan di tungku atau kompor yang telah disiapkan dua karyawan pabrik snack itu.

Berkah Bulan Puasa, Penjualan Eceran Maret 2021 Melejit dari Posisi Minus

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan peningkatan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Maret 2021.

320 Bidang Tanah Telah Dibebaskan untuk JLT, 6 Pemilik Lahan Menolak

Pembayaran ganti rugi lahan dan bangunan milik masyarakat dilaksanakan di aula Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukoharjo, Senin (10/5/2021).

OTT Bupati Nganjuk, Diehard Orang Terbaik KPK

"Udah masuk list 75, tapi masih OTT smiling face with smiling eyes."

8 Desa di Karanganyar Ini Harus Bersiap Hadapi Kekeringan

Dilakukan pengeboran sumur dalam di beberapa lokasi di Karanganyar agar kebutuhan air bersih warga di wilayah kekeringan terpenuhi.

4 Orang Sudah Negatif, Tinggal 4 Pegawai Kantor Imigrasi Solo Positif Covid-19

Kantor Imigrasi Solo membuat mekanisme work from home (WFH) dan work from office (WFO), WFH diprioritaskan untuk pegawai lansia dan memiliki komorbid.

Mengenal Kanker Getah Bening Seperti yang Diidap Suami Tasya Kamila

Suami Tasya Kamila, Randi Bachtiar, mengidap kanker getah bening.

Mudik Lokal ke Jogja Masih Dimungkinkan Dengan Syarat

Pemkot Jogja masih membuka kemungkinan warga dari luar kota namun masih dari wilayah DIY untuk masuk. Namun mereka wajib memenuhi sejumlah syarat.