Beredar Surat Undangan Seleksi Persis Muda GR, Begini Respons Kaesang

Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menanggapi beredarnya surat undangan seleksi pemain untuk Piala Soeratin 2021 dari Manajemen Persis Muda GR.

 Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Beredar undangan seleksi berkop surat Manajemen Persis Muda GR kepada klub-klub internal untuk mengirimkan pemain muda sebagai persiapan Piala Soeratin 2021. Lantas, bagaimana reaksi Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menanggapi surat undangan itu.

Dalam undangan bertandatangan Sekretaris Persis Muda GR, Haryawan Setyanto, itu berisi permintaan Manajemen Persis Muda GR kepada klub internal Askot PSSI Surakarta untuk mengirimkan pemain muda potensial guna menjalani seleksi pemain yang akan tampil pada ajang Piala Soeratin 2021. Setiap klub diminta mengirim maksimal empat pemain dan akan melakoni seleksi di Stadion UNS Solo, Minggu (28/11/2021) nanti.

Dalam surat tertanggal Rabu (24/11/2021) itu Manajemen Persis Muda GR juga mengeluarkan beberapa ketentuan untuk para pemain yang bakal mengikuti seleksi. Ketentuan itu berupa pemain kelahiran 1 Januari 2004 hingga 31 Desember 2005. Lalu pemain wajib membawa perlengkapan sepak bola sendiri. Kemudian akomodasi menjadi tanggung jawab personal. Para pemain juga diminta menyerahkan hasil swab antigen, ijazah terakhir, surat pengantar, dan sudah divaksin virus corona.

Baca juga: Sambut Piala Soeratin, Persiharjo Buka Pendaftaran Pemain, Berminat?

Dalam surat itu, Manajemen Persis Muda GR mencamtukan alamat Jl. Gajah Mada No.73 Ketelan, Banjarsari, Solo, yang merupakan alamat Balai Persis Solo.

Menanggapi hal ini, Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, pun kaget. Kaesang justru bertanya tentang Persis Muda GR. Kaesang juga menyidir jika GR merupakan singkatan dari Gibran Rakabuming Raka, yang merupakan kakak kandungnya dan juga Wali Kota Solo.

“Persis Muda GR ? Apakah di sini singkatan dari Gibran Rakabuming?,” tulis Kaesang Pangarep, Jumat (26/11/2021) sore.

Sekadar informasi, GR merupakan singkatan dari Gotong Royong. Berbeda dengan Persis Solo yang tampil di kancah Liga 2, Persis GR atau Gotong Royong merupakan tim yang dibentuk 26 klub internal Askot PSSI Solo untuk tampil di kancah amatir, seperti Liga 3. Meski demikian, sudah tiga musim terakhir Persis GR selalu vakum atau tidak pernah tampil di kancah Liga 3.
yang tampil di kancah amatir.

Baca juga: Persis Gotong Royong Absen Liga 3 Jateng 3 Musim Beruntun

Meski demikian, sudah tiga musim terakhir Persis GR tidak tampil atau vakum dari berbagai kompetisi amatir, seperti Liga 3. Sedangkan tim mudanya, berencana tampil di ajang Piala Soeratin U-17.

 

Berita Terkait

Espos Plus

Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

+ PLUS Volume Kubah Lava Merapi Bertambah 400 Bak Truk/Hari

Aktivitas erupsi efusif Gunung Merapi membentuk kubah lava yang salah satunya di bagian barat daya dengan volume mencapai 1.670.000 m3. dan pada bagian tengah mencapai 3.007.000 m3.

Berita Terkini

Lonjakan Omicron, Lalu Zohri Batal ke Kazakhstan

Kejuaraan Atletik Indoor Asia di Nur Sultan dipastikan kembali mundur karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron.

Bangkitkan Laskar Gajah Mungkur, Persiwi Fans bakal Gelar Tarkam

Persiwi Fans ingin Persiwi Wonogiri segera bangkit dan mampu berkompetisi di Liga 3 Indonesia.

Pengelolaan Balai Persis Solo, Gibran: Harus Profesional dan Bermanfaat

Wali Kota Solo memberikan kesempatan kepada siapa saja yang hendak mengelola Balai Persis asalkan profesional dan bermanfaat untuk banyak pihak. 

Tumbangkan Tim Raffi Ahmad, West Bandits Solo Masih Banyak PR

West Bandits Combiphar Solo menang meyakinkan 75-57 melawan tim milik Raffi Ahmad RANS PIK Basketball pada laga perdana IBL 2022.

Gol Coutinho Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan MU

Philippe Coutinho menghiasi debutnya dengan mencetak gol untuk membantu Aston Villa mengimbangi Manchester United dengan skor 2-2.

Manchester City Raih Tiga Poin Seusai Menang Tipis Lawan Chelsea

Manchester City mengantungi tiga poin dari laga pekan ke-22 Liga Inggris melawan Chelsea yang berkedudukan akhir 1-0 di Stadion Etihad.

Esports Academy ID dan KONI Luncurkan Program Esport Untuk Semua

Esports Academy ID bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) meluncurkan program Esport Untuk Semua yang akan dimulai pada 16 Januari 2022.

Selamat! Hendra/Ahsan Lolos ke Final India Open 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses menjejak babak final turnamen India Open 2022.

PSS Sleman Dihajar Arema, Ini Kata Pelatih

PSS Sleman menelan kekalahan pada pekan ke-19 kompetisi BRI Liga 1. Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, menyayangkan timnya yang kebobolan dua gol dalam waktu berdekatan.

Prediksi Skor & Line Up Big Match Manchester City vs Chelsea

Big match bakal tersaji di pekan ke-22 Liga Premier Inggris. Manchester City akan menghadapi tantangan dari Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Dimulai Malam Ini, Berikut Jadwal Pekan ke-20 Liga 1

Pertandingan pekan ke-20 kompetisi BRI Liga 1 mulai digeber pada Sabtu (15/1/2021).

Hasil Pertandingan dan Klasemen Pekan ke-19 Liga 1: Arema di Puncak

Kompetisi BRI Liga 1 telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-19.

Tambah Amunisi, PSIS Pinjam Pemain Persija

PSIS Semarang mendatangkan satu pemain lagi untuk menghadapi putaran kedua Liga 1, yakni Resky Fandi yang berstatus pinjaman dari Persija Jakarta.

Pakai Kursi Baru, Kualitas Sirkuit Mandalika Setara Sirkuit F1

Fasilitas Sirkuit Mandalika yang bakal menjadi tuan rumah Moto GP 2022 dipastikan sangat baik dan tidak kalah dengan kualitas dengan lintasan-lintasan internasional lain.

Balik ke Klub Lama, Pemain Pinjaman Tetap Berpotensi Dikontrak Persis

Sebanyak lima pemain pinjaman Persis Solo kembali ke klub lama mereka setelah kompetisi Liga 2 2021 resmi berakhir.