SOLOPOS.COM - Ilustrasi elpiji 3 kg alias gas melon. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Beredar pesan di WhatsApp mengenai permintaan untuk masyarakat agar berhati-hati kepada seseorang yang mengatasnamakan Pertamina menawarkan konversi gas LPG atau elpiji 3 kg ke 5 kg.

Pesan tersebut berbunyi, “Assalamualaikum wr wb.. mohon berhati2, klo perlu jangan dilayani.. jika ada orang datang kerumah Bpk/ ibu yg mengatasnamakan petugas pertamina yg menjanjikan konversi gas dari 3 kg ke 5 kg GRATIS, dgn cara mendata dgn formulir, meminta copy KK dan KTP, jg meminta sejumlah uang ( Nominal Rp 50.000,-). Karena tadi siang sudah masuk ke wilayah RT 03/5 purbayan baki Ini sy sertakan foto orang tsb.. trimakasih tetap selalu waspada
Wassalamualaikum wr wb“.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Persero, Brasto Galih Nugroho, menegaskan dari Pertamina untuk saat ini tidak ada program konversi gas dari 3 kg ke 5 kg.

Baca Juga: Konversi Plastik jadi BBM, Wong Sukoharjo Selesaikan 2 Masalah dengan 1 Solusi

“Saat ini Pertamina tidak memiliki program konversi LPG 3 kg ke 5 kg,” kata dia melalui pesan WhatsApp, Rabu (28/9/2022).
Terakhir, program yang dilalsanakan Pertamina yakni pada periode 9-23 September 2022. Ketentuannya pun berbeda dengan yang disebutkan dalam pesan nerantai yang beredar dimasyarakat tersebut.

Disebutkan, program tersebut adalah Promo Hari Pelanggan Bright Gas, dengan menukar tabung elpiji 3 kg ke bright gas cukup bayar harga isi ulang bright gas. Pada promo tersebut juga ada ketentuan sebelum melakukan pemesanan harus mengunduh dan registrasi ke aplikasi MyPertamina.

“Bagi konsumen jika ada pertanyaan bisa menghubungi Pertamina Call Center 135,” kata dia.

Baca Juga: Erick Thohir Pamer Utang BUMN Sehat Meski Tembus Rp1.500 Triliun

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya