SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Di media sosial beredar kabar telah terjadi kecelakaan karambol dikarenakan tumpahan oli di sepanjang jalan Jl. Kolonel Sugiono di depan SPBU Sekip, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Sabtu (14/9/2019).

Dalam postingan yang disebar via Whatsapp (WA) itu juga menyebutkan sebelah utara Jl. Kolonel Sugiono dari Simpang Joglo ke arah SPBU dipenuhi oleh tumpahan oli.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Perhatian rekan semua yang onbid hari ini. Tolong berhati-2 jika lewat daerah Joglo sampai pom bensin Sekip Solo bagian utara banyak tumpahan oli di jalan. Sudah banyak makan jatuh korban, barusan kecelakaan karambol motor mobil. Mohon berhati-hati. Terima kasih,” demikian tulisan dalam pesan yang tersebar melalui WA tersebut.

Petugas SPBU Sekip Solo, Joko Sunarno, saat ditemui di SPBU Kolonel Sugiono, membenarkan memang ada kecelakaan di depan SPBU Sekip sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Namun, kecelakaan itu cenderung kecelakaan biasa bukan karambol seperti yang dikabarkan di media sosial.

“Tadi pagi benar ada kecelakaan lalu lintas di depan SPBU Sekip, tapi bukan karena tumpahan oli. Jadi dari arah timur ada mobil yang hendak masuk ke SPBU lalu dari arah barat ada pengendara sepeda roda dua melaju namun tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak mobil itu,” ujarnya.

Joko Sunarno menjelaskan kecelakaan itu terjadi bukan disebabkan tumpahan oli di jalan, melainkan karena pengguna sepeda motor tidak bisa mengerem. Kecelakaan itu juga tidak menyebabkan luka parah pada korban dan telah diselesaikan secara mediasi.

Menurutnya, di sekitar SPBU Sekip juga tidak ada tumpahan oli yang membahayakan.

Sementara itu, salah seorang warga, Subagiyo, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, mengatakan Jl. Kolonel Sugiono tidak tampak ada tumpahan oli berceceran. Menurutnya, dahulu ruas Jl. Kolonel Sugiono pada beberapa bagian terdapat pasir yang membahayakan namun saat ini sudah dibersihkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya