Tutup Iklan

Beredar Kabar Ada Lomba Gantangan di Wonosari Klaten, Ini Jawaban Pemkab

Para pencinta burung dikabarkan bakal menggelar lomba gantangan di Kecamatan Wonosari, Klaten, Minggu (14/6/2020).

Beredar Kabar Ada Lomba Gantangan di Wonosari Klaten, Ini Jawaban Pemkab

SOLOPOS.COM - Lomba bertajuk Piala Raja Lomba Seni Suara Alam burung Derkuku dan Perkutut yang digelar di Alun-Alun Selatan, Minggu (24/9/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Solopos.com, KLATEN – Para pencinta burung dikabarkan bakal menggelar lomba gantangan di Kecamatan Wonosari, Klaten, Minggu (14/6/2020). Pemkab Klaten mengaku tak tahu-menahu terkait lomba gantangan yang dilangsungkan di tengah pandemi Covid-19 tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, gantangan di Kecamatan Wonosari melombakan berbagai jenis burung. Ada murai batu, cucak hijau, kenari, dan beberapa burung lainnya. Lomba gantangan itu akan dilangsungkan Minggu pukul 10.00 WIB.

Padahal, Pemkab Klaten saat ini masih mempersiapkan diri menghadapi kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19. Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten dan pemerintah desa/kelurahan diharapkan menjadi percontohan dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hal itu termasuk mengenakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menaati ptorokol pencegahan Covid-19 lainnya.

WHO Beri Rapor Merah Pelonggaran PSBB Indonesia

Saat Solopos.com, menanyakan perihal lomba gantangan di Wonosari kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Klaten, Ronny Roekminto, yang bersangkutan mengaku tak tahu-menahu.

“Malah tidak tahu soal itu. Saya akan cek terlebih dahulu acaranya,” kata Ronny Rokeminto, kepada Solopos.com, Sabtu (13/6/2020).

Terpisah, Camat Wonosari, Klaten, M Nur Rosyid, belum memberikan tanggapan terkait rencana kegiatan tersebut. Saat Solopos.com, mengirim pesan singkat via WhatsApp (WA) menanyakan kegiatan itu, yang bersangkutan tak menjawab hingga, Sabtu (13/6/2020) sore.

Hal senada juga dilakukan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo. Orang nomor satu di Mapolres Klaten itu tak menjawab pertanyaan yang dilontarkan Solopos.com via WA.

Namun di waktu sebelumnya, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, mengatakan jajarannya belum pernah menerima permintaan izin kegiatan yang mengundang keramaian di tengah pandemi Covid-19.

4 Hari New Normal di Sragen, Kasus Positif Covid-19 Tambah 6

Berita Terkait

Berita Terkini

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.

Selamat, Warga Miri Sragen Dapat Grandprize Mobil dari BRI

Nasabah BRI Unit Gemolong II, Sragen, Wahyuningsih, mendapat hadiah mobil Suzuki All New Ertiga dalam Panen Hadiah Simpedes Semester II 2020.

Cegah Covid-19, Yuk Bikin Hand Sanitizer dari Ekstrak Daun Mangga

Tim pengabdian Riset Grup Plasma Science and Technology FMIPA UNS menggelar pelatihan pembuatan hand sanitizer berbahan alami cegah Covid-19.

1 Lagi Pasien Covid-19 Dari Klaster Masjid Paulan Karanganyar Meninggal

Jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dari klaster masjid di Paulan, Colomadu, Karanganyar, bertambah satu orang.