Kategori: Nasional

Beredar Iklan Pre Order Vaksin Covid-19, Ini Kata Bio Farma


Solopos.com/Nugroho Meidinata

Solopos.com, SOLO -- Baru-baru ini muncul iklan pre order vaksin Covid-19 mandiri yang beredar luas di media sosial.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Bio Farma, Bambang Heriyanto mengatakan saat ini pemerintah tengah menyelesaikan skema vaksinasi Covid-19.

Bengawan Solo Meluap, 15 Rumah Warga Daleman Karanganyar Kebanjiran

Sehingga hingga saat ini Bio Farma belum membuka pre order vaksin Covid-19 mandiri.

"Saat ini, Bio Farma masih mengembangkan sistem yang akan digunakan untuk pemesanan pre order vaksinasi Covid-19 khususnya untuk jalur mandiri. Dan hingga saat ini, belum ada ketentuan maupun pengaturan teknis dari pemerintah terkait hal tersebut. Dan yang terpenting adalah pelaksanaan vaksinasinya sendiri, tetap menunggu izin penggunaan dari Badan POM," terang Bambang dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Minggu (13/12/2020).

Kasus Covid-19 di Salatiga Meledak Lagi, Angka 1.000 Tembus

Mengenai penyediaan layanan vaksinasi Covid-19 seperti rumah sakit, klinik maupun fasilitas kesehatan lainnya, Bambang menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan proses pendaftaran dan verifikasi, untuk jalur mandiri, melalui asosiasi-asosiasi resmi.

Pada kesempatan itu, Bio Farma mengimbau kepada penyedia layanan kesehatan untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait petunjuk teknis pelaksanaan pemesanan pre order vaksin Covid-19 jalur mandiri.

Lupa Tutup Jendela, Pasangan Ini Tepergok Berhubungan Seks di Hotel Saat Festival Keagamaan

Harga Vaksin Covid-19

Selain pre order, belakangan ini juga beredar harga vaksin Covid-19. Padahal hingga saat ini pemerintah belum menetapkan harga resmi dari vaksin tersebut.

"Pemerintah belum menetapkan harga dari vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia. Informasi yang beredar saat ini tidak dapat dijadikan rujukan. Dan kami imbau masyarakat untuk menunggu pengumuman resmi pemerintah terkait vaksin dan vaksinasi Covid-19. Informasi resmi akan dapat diakses di situs kemkes.go.id dan covid19.go.id," jelas Siti Nadia Tarmidzi, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dalam keterangan resminya.

Pria Diduga Loncat Ke Bengawan Solo Tunjukkan Gelagat Mencurigakan Sebelum Menghilang

Share
Dipublikasikan oleh
Nugroho Meidinata