Beredar Foto Pesawat Fly Emirates Bertabur Berlian, Ini Fakta Sebenarnya!
Pesawat Fly Emirates yang tampak diselimuti berlian. (Instagram-@emirates)

Solopos.com, SOLO -- Foto pesawat milik maskapai penerbangan Fly Emirates yang tampak diselimuti berlian viral di media sosial belakangan hari ini. Foto tersebut diunggah manajemen Fly Emirates di akun Instagram dan akun Twitternya, @emirates, 4 Desember 2018 lalu.

Manajemen Fly Emirates menjuluki pesawat yang tampak bertabur berlian tersebut sebagai Bling 777 dan merupakan karya seniman Sara Shakeel. "Perkenalkan Bling 777, karya Sara Shakeel," tulis pengelola media sosial milik maskapai penerbangan tersebut.

Tak pelak foto itu menjadi viral dan ramai dikomentari netizen. Netizen yang percaya jika foto pesawat dengan taburan berlian itu nyata ramai mengungkapkan rasa terkejut mereka.

Namun demikian, foto itu ternyata merupakan hasil penyuntingan dari Sara Shakeel, bukan benar-benar pesawat yang diselimuti berlian. Sara Shakeel merupakan seniman yang kerap mengunggah hasil penyuntingan foto dengan taburan berlian di akun Instagramnya, @SaraShakeel.

Melalui akun Instagramnya itu, Sara mengungkapkan jika foto tersebut merupakan hasil penyuntingan. Meski sempat membuat geger jagat maya, Sara justru berterima kasih kepada netizen karena karyanya bisa viral di media sosial.

"Terima kasih semuanya! Jujur saja saya membuat pesawat kristal ini karena kecintaanku terhadap perjalananku dan kegembiraannya! Tak pernah terpikir sedikit pun akan masuk berita, televisi, trending di Twitter, dan viral di mana-mana! Jadi, terima kasih banyak," ungkapnya, Sabtu (8/12/2018).

Sementara itu, salah satu juru bicara Fly Emirates menegaskan tak ada pesawat di Fly Emirates yang diselimuti berlian. "Kami baru saja mengunggah karya seni yang dibuat seniman kristal Sara Shakeel. Saya bisa memastikan itu tidak nyata," ungkapnya kepada Gulf News.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom