SOLOPOS.COM - Petugas merazia rokok tanpa cukai di sekitar Pasar Simo, Kamis (19/8/2021). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI — Puluhan bungkus rokok tanpa cukai diamankan Satpol PP Boyolali dari sejumlah kios di lingkungan Pasar Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Kamis (19/8/2021). Kegiatan razia gabungan yang melibatkan TNI, Polri dan Bea Cukai Surakarta, dilakukan untuk meminimalkan peredaran rokok tanpa cukai.

Kegiatan razia gabungan dilakukan pada Kamis pagi. Tim yang berangkat dari Kantor Satpol PP Boyolali, langsung menuju wilayah Simo. Petugas lalu menyebar ke sejumlah kios di sekitar pasar dan menemukan rokok-rokok tanpa cukai tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 9.417 Pelaku UMKM di Karanganyar Diusulkan Dapat Bantuan

“Kegiatan hari ini razia cukai tembakau. Ada beberapa toko yang kami datangi. Kemudian kami temui ada beberapa rokok tanpa cukai di Pasar Simo,” kata Kepala Satpol PP Boyolali, Sunarno, Kamis.

Menurutnya rokok-rokok tersebut ditemukan di dua kios berbeda. “Lokasi pertama dapat tiga slop, toko lain dapat enam slop, tapi ini masih kami kembangkan lagi,” lanjut dia.

Setiap satu slop berisi 10 bungkus rokok. Ada kemungkinan masih ada toko-toko lain yang masih menjual rokok tanpa cukai. Untuk itu pihaknya akan terus mengembangkan temuan tersebut. Dia mengatakan penanganan temuan rokok tanpa cukai itu dilakukan bekerja sama dengan kepolisian dan Kantor Bea Cukai.

Selain di Simo, razia juga digelar di lokasi-lokasi lain. “Selain Simo kami juga kemarin temukan di Cepogo. Tapi untuk wilayah Cepogo akan kami kembangkan dulu. Kalau ditemukan pengepulnya akan kami tindak lanjuti lagi dengan TNI Polri, Bea Cukai,” jelas dia.

Baca Juga: Yamaha QBIX Masuk Indonesia, Bisa Pesan dari Sekarang

Menurut Sunarno, rokok yang ditemukan kemudian disita. “Sementara rokok kami sita dulu. Pedagang kami beri edukasi agar tidak menjual rokok tanpa cukai,” jelas dia.

Salah satu pedagang, Puji, mengaku dia mendapatkan rokok tanpa cukai tersebut dari loper. “Dapat dari loper, dikirim,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya